JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Indonesia Ganyang Malaysia 4-1, Timnas jadi Juara Grup B Piala AFF 2020. Siap Menanti Aksi Mereka di Semi Final, Lur?

Selebrasi Irfan Jaya (tengah) usai membobol gawang Malaysia/ Foto: Instagram AFF Suzuki Cup
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Skuad Garuda berhasil membungkam Malaysia dalam laga akhir babak penyisihan Grup B Piala AFF 2020. Indonesia melibas tim Harimau Malaya dengan skor telak 4-1 pada Minggu (19/12/2021) malam.

Berlaga di Stadion Nasional, Singapura, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan tampil agresif. Hasil tersebut membawa Timnas bertengger di klasemen teratas Grup B, sehingga dipastikan
melaju ke partai semi final.

Pada babak empat besar nanti, mereka akan bertemu tuan rumah, Singapura, yang menempati posisi runner up Grup A.

Intensitas yang panas sudah tercipta sejak laga dimulai. Gawang Indonesia terpaksa kebobolan lebih dulu di menit ke-13. Penyelamatan yang meleset dari Irfan Jaya membuat bola bergulir ke kaki Kogileswaran Raj. Tak mau kehilangan kesempatan, ia melesatkan tembakan mengarah ke gawang dan berbuah gol.

Sempat membuat penonton ketar-ketir, Irfan Jaya pun menebus kesalahannya. Di menit ke-36, ia mencetak gol usai memanfaatkan umpan dari Witan Sulaeman dengan baik. Skor pun tercatat imbang 1-1.

Aksi Irfan Jaya terus berkembang. Ia kembali menjebol gawang Malaysia untuk kedua kalinya pada menit ke-43. Gol ini berkat assist dari Pratama Arhan. Hingga turun minum, Indonesia berbalik unggul, kedudukan skor bertahan di angka 2-1.

Ketika laga babak kedua bergulir, para penggawa Merah-Putih terus mengobrak-abrik pertahanan Malaysia. Tak tanggung-tanggung, dua gol tambahan pun dikunci oleh Pratama Arhan lalu Elkan Baggott.

Pratama Arhan melancarkan aksi gol miliknya pada menit ke-50 setelah memanfaatkan assist dari Irfan Jaya. Selanjutnya, Elkan Baggott ikut menyumbang angka lewat sundulan kala meneruskan bola dari sepak pojok Evan Dimas.

Indonesia yang membuat keok 4-1 atas Malaysia. Kemenangan ini mengantarkan Skuad Garuda unggul selisih gol dari Vietnam yang juga memastikan lolos setelah mengalahkan Kamboja 4-0. Dengan demikian, Indonesia keluar sebagai juara grup dan Vietnam runner up.

Pertandingan babak semi final Indonesia VS Singapura akan digelar dalam dua pertemuan. Laga pertama akan dihelat di Stadion Nasional Singapura pada Rabu, 22 Desember 2021 mendatang. Berikutnya, kedua tim akan kembali berjumpa tiga hari kemudian di tempat yang sama, yakni Sabtu, 25 Desember 2021.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com