JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

10 Potret Momen Terbaik Semarak Kejuaraan Silat Pelajar PSHT Cup ke-3 Sragen Tahun 2022. Lebih dari Sekedar Adu Jurus dan Beladiri..

Salah satu atlet PSHT saat menunjukkan atraksi seni beladiri di ajang Kejuaraan Silat Pelajar PSHT Cup ke-3 tahun 2022 di GOR Diponegoro Sragen, Jumat (28/1/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 250 atlet pencak silat dari anggota persaudaraan setia hati terate (PSHT) Cabang Sragen Pusat Madiun memastikan ambil bagian dalam kejuaraan silat PSHT Cup ke-3 tahun 2022 di GOR Diponegoro Sragen yang resmi dibuka mulai hari ini, Jumat (28/1/2022).

Selama tiga hari ke depan, ratusan pendekar dari berbagai jenjang usia itu akan bersaing menjadi yang terbaik di kelasnya.

Pembukaan kejuaraan PSHT Cup ke-3 itu dihadiri oleh Ketua DPRD Sragen, Suparno, Kepala Kesbangpol Sutrisna, Kepala Disporapar Yuniarti, perwakilan Kapolres dan Dandim Sragen.

Pembukaan berlangsung semarak dengan disaksikan ratusan warga dari 20 ranting yang hadir. Mereka memadati GOR Diponegoro untuk memberikan dukungan kepada setiap delegasi yang tampil.

Baca Juga :  Pacari Siswi SMK hingga Melahirkan, Kadus Berusia 50 Tahun di Sragen Bakal Nikahi Lewat Sidang di Pengadilan Agama

Ketua PSHT Cabang Sragen Pusat Madiun, Sunanto menyampaikan, PSHT Cup ke-3 tahun ini digelar selama tiga hari hingga Minggu (30/1/2022).

Total ada 250 peserta yang tampil mewakili 20 ranting yang ada di 20 kecamatan di Sragen. Kejuaraan PSHT Cup itu digelar rutin setiap dua tahun sekali.

Para pemenang di setiap kelas, nantinya berhak tampil mewakili Sragen ke ajang yang lebih tinggi di tingkat Korda.

Karenanya, ia berharap semua peserta bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya dengan tetap menunjung tinggi semangat fair play dan sportivitas.

Baca Juga :  Kisah Pilu Petani di Tanon Syok Berat Lihat 2 Rumah dan Harta Bendanya Luluh Lantak. Sempat Dilarikan ke Puskesmas

Dia menyampaikan, hasil dari kejuaraan ini nantinya akan bisa menjadi tolok ukur keberhasilan pembinaan pencak silat di masing-masing wilayah.

Keberhasilan itu juga bisa dilihat dari semangat dan ketangguhan atlet yang ditunjuk mewakili rantingnya.

Sunanto sangat berharap melalui kejuaraan seperti ini nantinya akan lahir atlet-atlet silat PSHT yang bisa mengharumkan nama daerah dan perguruan baik di ajang lokal, nasional maupun internasional. Wardoyo

Berikut 10 Momen Terbaik Pembukaan Kejuaraan PSHT Cup ke-3 Sragen 2022:

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua