JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

4.000 Pelajar Kunjungi Sragen University Expo 2022. Bantu Hadiah, Ketua DPRD Dukung Digelar Tiap Tahun!

Ketua DPRD Sragen, Suparno saat menyerahkan hadiah kepada pengunjung pemenang lomba dalam 12th Sragen University Expo 2022, Minggu (16/1/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ajang pameran akademia bertajuk 11th Sragen University Expo 2022 yang digelar sejak 14-16 Januari 2022 sukses menyedot tak kurang dari 4.000 pengunjung.

Mereka terpantau hadir selama tiga hari pelaksanaan pameran yang digelar di Gedung Sasana Manggala Sukowati Sragen itu.

Tingginya antusiasme pengunjung yang didominasi para pelajar menengah atas itu mendapat apresiasi dari Ketua DPRD Sragen, Suparno.

Sebagai wujud perhatian dan dukungan, pemegang tampuk pimpinan DPRD Sragen itu bahkan berkenan membantu anggaran untuk hadiah lomba bagi para pengunjung yang hadir.

“Pameran seperti ini sangat bagus untuk membuka wawasan bagi para pelajar dan generasi muda yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan lebih tinggi. Sekaligus memotivasi agar terus menuntut ilmu sampai bangku kuliah. Karena pendidikan itu adalah investasi masa depan bagi generasi muda. Mereka adalah penerus sejarah bangsa ini di kemudian hari,” papar Suparno di sela penyerahan bantuan dana ke panitia expo, Minggu (16/1/2022).

Baca Juga :  Tolak Politik Identitas dan Isu-Isu Agama, Bupati Juliyatmono: Yang Kecil Bisa Makin Tertindas!

Menurut legislator asal PDIP itu, pameran universitas itu dirasa sangat membantu bagi pelajar sekolah menengah yang membutuhkan informasi soal perguruan tinggi.

Dengan banyak universitas yang dihadirkan, mereka akan bisa memiliki wawasan sekaligus mempersiapkan potensi dan jurusan apa yang diminati ketika kuliah nanti.

Baca Juga :  Dibanderol Hingga Miliaran, Berikut Penampilan 20 Bonsai Terbaik yang Dapat Bendera Baik Sekali di Ajang Pameran Bonsai HUT Sragen 2022!

“Kegiatan tersebut sangat berguna bagi masyarakat khususnya para anak-anak yang ingin melanjutkan kuliah. Jadi tidak harus pontang-panting mencari informasi di media sosial. Mereka cukup hadir di pameran perguruan tinggi ini, dengan informasi yang lebih komplit dan jelas,” jelasnya.

Mengingat pentingnya event tersebut dan kemanfaatan bagi pelajar, ia mendukung agar pameran serupa bisa digelar setiap tahun.

Kemudian jumlah perguruan tinggi juga diharapkan terus ditambah terutama yang berbasis kedinasan yang selama ini banyak diminati. Ia juga mengapresiasi panitia yang sukses menggelar pameran dengan lancar dan Prokes tetap terjaga.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua