JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Siap-siap Lur ! Sebanyak 12 PO Bus Elite Milenial Masuk Jatipuro, Karanganyar

Ilustrasi bus wisata / foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebanyak 12 PO bus baru tipe elit milenial bakal menyerbu Kecamatan Jatipuro, Karanganyar guna melayani arus keberangkatan penumpang tujuan Jabodetabek.

MoU masuknya 12 bus milenial itu sudah dilakukan di Jakarta,  antara Ketua Paguyuban Warga Perantau Karanganyar (Pagar Anyar) di Jabodetabek dengan perusahaan bus bersama Camat Jatipuro Kusbiyantoro, akhir Desember lalu.

Adapun peresmian simbolis akan digelar bersama 5.000 warga Pagaranyar di Jatipuro yang mana 70% warga persntau asal Karanganyar pulang kampung secara massal menggunakan 12 dari PO bus tersebut. Adapun pusat acara peresmian dilakukan di Lapangan Jatipuro.

Baca Juga :  Antisipasi PMK Jelang Idul Adha, Polres Karanganyar Perintahkan Polsek-Polsek Pantau Peternakan Sapi

Camat Jatipuro, Kusbiyantoro mengatakan, kerja sama itu dilakukan mengingat jumlah penumpang dari Jatipuro, Jatiyoso, Jumapolo tujuan Jabodetabek sangat banyak sehingga perlu difasilitasi untuk saling memudahkan.

“Dari MoU itu sepakat 12 bus elit milenial yang segera aktif operasional di Jatiyoso yakni membangun garasi sehingga bus selalu siap mengangkut penumpang dari kawasan Jatipuro dan sekitarnya,” ungkap Kusbiyantoro kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (16/1/2022).

Baca Juga :  Perbarindo Jateng Gandeng 12 Perguruan Tinggi Guna Menampung Lulusan Siap Kerja

Adapun ke-12 PO tersebut diantaranya PO Agramas, Laju Prima, Rosalia Indah, Sudiro Tungga Jaya, Haryanto, Safari Dharma Raya, Budiman jurusan Bandung dan lainnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua