JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Akar Wangi Cocok Ditanam di Lahan Rawan Erosi, Pohon Tegakan Pas Dikembangkan di Lahan Kering, ini Dibuktikan di Desa Bandungrejo Ngasem Bojonegoro

Rawan erosi
Penanaman akar wangi dan pohon tegakan di Desa Bandungrejo Ngasem Bojonegoro Jatim. Dok. PEPC

BOJONEGORO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Menanam bibit pohon mesti memperhatikan kondisi lahan sekitar. Prinsipnya lahan sekitar wajib dijaga keberlangsungannya bahkan bisa menjadikan lahan semakin baik ke depannya.

Lantaran itu dalam menanam wajib mempertimbangkan bibit pohon apa yang cocok. Misalnya di lahan yang rawan erosi bisa ditanam bibit berakar kuat mengikat tanah sekitarnya.

Prinsip ini pula yang diterapkan saat penanaman ribuan bibit pohon di Desa Bandungrejo Ngasem Bojonegoro Jawa Timur. PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12 Regional Indonesia Timur Subholding Upstream Pertamina melaksanakan program pengembangan masyarakat (PPM) yang menekankan pada kelestarian lingkungan. Kegiatan ini dikemas dalam bentuk aksi tanam pohon di sekitar wilayah operasi perusahaan sebagai wujud dari komitmen PEPC akan lingkungan yang berkelanjutan.

Baca Juga :  Sebut Investasi Indonesia Keren, Faisal Basri: Jangan Terlalu Percaya Klaim Bahlil

Dalam rilis yang juga diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (2/1/2022), JTB Site Office & PGA Manager PEPC Edy Purnomo mengungkapkan penanaman bibit pohon digelar di Desa Bandungrejo Ngasem Bojonegoro Jawa Timur pada Jumat (31/12/2021).

Kegiatan aksi tanam pohon PEPC 2021 ini diikuti oleh ratusan sukarelawan dari beberapa LSM setempat yang selama ini telah bermitra dengan PEPC dalam pelaksanaan PPM nya. Selain itu turut berpartisipasi juga KPH Bojonegoro, BKPH Clangap, Muspika Kecamatan Ngasem dan Pemdes Bandungrejo serta tokoh masyarakat.

Baca Juga :  Pengamat Sebut, Sejumlah Menteri dari NasDem Bakal “Diamputasi”

Kegiatan aksi tanam pohon bersama ini merupakan komitmen perusahaan untuk pelestarian lingkungan. Langkah ini ditempuh melalui penanaman 3.700 bibit pohon penghijauan di area ruang terbuka hijau, daerah aliran sungai, lahan kritis, dan bahu jalan poros desa di sekitar Proyek JTB.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com