JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Badan Intelijen Jateng Genjot Vaksinasi Anak Bawah 12 Tahun Di Karanganyar dan Grobogan. Dukung Pembelajaran Tatap Muka

Pelaksanaan vaksinasi untuk anak di bawah 12 tahun yang digelar BINDA Jateng. Foto : JSNews/Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Badan Intelijen Daerah atau Binda Jawa Tengah melakukan percepatan vaksin 3.000 dosis di Kabupaten Karanganyar dan Grobogan, Jawa Tengah yang ditargetkan selesai awal tahun ini. Percepatan dilakukan guna menciptakan kekebalan komunal pada anak serta melindungi dari penyebaran Covid-19.

Selain itu percepatan vaksin tersebut untuk men-support kenyamanan dan keamanan terhadap pelaksanaan Pendidikan Tatap Muka (PTM) yang sudah mulai berjalan. Pasalnya kerumunan yang terjadi antar siswa di sekolah berpotensi menyebabkan penularan Covid-19.

Baca Juga :  Dorong Tumbuhnya Nilai Nasionalisme di Kalangan Remaja, Paryono Support Liga Silaturahmi Diikuti 12 Club Desa Ngringo

Kepala Sekolah (Kasek) SD Muhammadiyah 01 Tegalgede, Karanganyar, Jateng, Suwandi (42) mengatakan pihaknya berterima kasih kepada Binda Jateng yang membantu memberikan vaksinasi kepada seluruh siswanya sebanyak 213 orang. “Dengan adanya vaksinasi dari Binda Jateng ini maka seluruh siswanya merasa nyaman dari potensi covid 19,” ungkapnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (3/1/2022).

Baca Juga :  Libur Pasca Lebaran dan  Waisak, Kunjungan Wisata Tawangmangu Melonjak Hampir 300%

Adapun pelaksanaan vaksin tersebut berjalan lancar meski saat pembukaan terdapat sejumlah siswa kelas 1 yang takut namun setelah didampingi orang tuanya akhirnya berani disuntik. “Ya seperti itu maklum kelas 1 SD agak takut,” ujarnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua