JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Banyak Prestasi, MTsN 4 Sragen Ditunjuk Jadi Madrasah Rujukan Program Sahabat Madrasah di Sragen

Para kepala MTSN swasta se-Sragen saat berpose di MTsN 4 Sragen. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – MTsN 4 Sragen ditunjuk sebagai madrasah rujukan program “Sahabat Madrasah” yang digulirkan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jateng, Ahmad Musta’in.

Program itu digulirkan dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan madrasah untuk mewujudkan Madrasah Hebat Bermartabat dan Kemenag Jateng Majeng.

Sebagai implementasi, Rabu (26/1/2022), Kementrian Agama Sragen bersama MTs Swasta se-Kabupaten Sragen melaksanakan sinau bareng “Sahabat Madrasah” di MTsN 4 Sragen.

Kegiatan itu dihadiri oleh Kasi Pendidikan Madrasah Sutopo mewakili Kepala kantor kementerian Agama Kabupaten Sragen, Ketua KKMI, Ketua K3MTs, Ketua K3MA, Pengawas MI dan pengawas MTs.

Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kabupaten Sragen Sutopo dalam sambutannya mengatakan MTsN 4 Sragen menjadi rujukan karena telah memberikan inspirasi dan gambaran ke depan sebagai madrasah yang hebat bermartabat dan mandiri berprestasi.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

“Sahabat Madrasah merupakan madrasah ataupun instansi yang dapat membantu dalam pengembangan madrasah. Untuk saat ini sahabat madrasah yang kita kunjungi MTsN 4 Sragen. Setelah kunjungan ini kami berharap dapat menggali dari segi kesiswaan, kurikulum, sarana prasarana, inovasi dan multi media,” paparnya.

Kepala MTsN 4 Sragen, Sumanto menyambut positif kunjungan jajaran Kementerian Agama Kabupaten Sragen dan MTs Swasta se-Kabupaten Sragen.

Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa MTsN 4 Sragen siap membantu dalam pengembangan madrasah khususnya di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Sragen.

“Dengan adanya program Sahabat Madrasah diharapkan dapat menjadi penyemangat madrasah – madrasah di kabupaten Sragen baik MI, MTs maupun MA. Alhamdulillah kami yang dikunjungi dapat menularkan apa yang menjadi keunggulan MTsN 4 Sragen sebagai madrasah berkarakter, madrasah riset, dan madrasah unggulan di bidang akademik dan non akademik,” ujarnya.

Baca Juga :  Ramadhan di Sragen: Patroli Gabungan Samapta Polres Sragen dan Polsek Cegah Balap Liar dan Knalpot Brong

Hal itu sesuai dengan slogan sekolahnya yakni Terus bergerak untuk yang terdepan. Semangat itu yang membuat pihak sekolah mampu mewujudkan madrasah hebat bermartabat dan mandiri berprestasi berkelas Nasional.

“Mari kita bersama-sama mensukseskan program dari Pak Kakanwil. Terima kasih yang tak terhingga atas niat baik dari MTs Swasta se-kabupaten Sragen untuk menjadi Sahabat Madrasah MTsN 4 Sragen. Semoga dengan terjalinnya kolaborasi yang harmonis antar madrasah ini, ke depannya bisa menjadi lebih baik lagi,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com