JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Banyak Tewaskan Petani, Kapolsek Ngrampal Sragen Terjun ke Sawah-Sawah. Setrum Jebakan Tikus Langsung Dipreteli

Kapolsek Ngrampal AKP Hasto Broto bersama Camat Ngrampal dan Danramil saat memimpin sosialisasi dan penertiban setrum jebakan tikus di wilayah Ngrampal, Selasa (11/1/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Maraknya kasus kematian petani akibat setrum jebakan tikus di beberapa wilayah Sragen beberapa waktu terakhir menjadi atensi tersendiri bagi pihak kepolisian.

Salah satunya di Polsek Ngrampal. Rentetan kejadian beberapa petani tewas kesetrum jebakan di wilayah kecamatan itu membuat Kapolsek AKP Hasto Broto langsung tanggap.

Baca Juga :  6 Fakta Terbaru Kasus Perkosaan Massal Siswi SD di Sragen. Kapolres Ungkap 16 Saksi hingga Visum!

Bersama Muspika yakni camat dan Danramil berikut tim, Kapolsek terjun ke sawah-sawah yang masih dipasangi jebakan tikus dengan aliran listrik, Selasa (11/1/2022).

Kepada petani, tim gabungan dari Polsek, Koramil dan Kecamatan Ngrampal memberikan edukasi kepada petani perihal bahaya jebakan tikus listrik.

Petani juga diingatkan bahwa pemakaian setrum jebakan tikus bisa berimbas ke pidana apabila sampai mencelakakan orang lain.

Baca Juga :  Di Sragen Sehari 3 Warga Gantung Diri, di Brebes Seorang Kakek Juga Bunuh Diri Karena Tekanan Ekonomi

Selain sosialisasi, dipimpin Kapolsek Ngrampal AKP Hasto Broto tim juga menertibkan jebakan listrik yang terpasang di sawah.

Ada sejumlah petani yang juga rela mencopoti sendiri jebakan tikus listrik tersebut.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua