JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Berani Vaksin, Anak-anak di Sukoharjo Dihadiahi Naik Mobil Patwal Polisi. Kapolres Sebut Capaian Sudah 67 Persen

Anak yang berani vaksin di Sukoharjo dihadiahi naik mobil patwal polisi. Foto/Wardoyo
   

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM Polres Sukoharjo terus mengebut capaian vaksinasi untuk anak-anak usia 6-11 tahun. Bahkan perhari ini Kamis (20/1/2022), vaksinasi anak-anak di Kabupaten Sukoharjo telah mencapai 67 %.

“Kita terus upayakan pencapaian target vaksinasi untuk anak-anak usia 6-11 tahun ini, dengan harapan dengan percepatan vaksinasi ini herd immunity segera terbentuk, dan anak-anak bisa terhindar dari penyebaran Covid-19,” ujar Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Kamis (20/1/2022).

Kapolres menerangkan, guna menarik minat anak-anak untuk divaksin, Polres Sukoharjo juga menggelar berbagai kegiatan, diantaranya bermain kuis berhadiah, memberikan door prize, dan mengundang Super Hero untuk menghibur anak-anak.

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

“Tak hanya itu saja, guna menarik minat anak-anak untuk vaksin, Satlantas Polres Sukoharjo juga mengajak anak-anak yang telah divaksin untuk naik mobil patroli dan pengawalan,” ungkapnya.

“Jadi berbagai upaya yang kami lakukan ini bertujuan untuk menarik minat anak-anak yang lain supaya mengikuti vaksinasi. Selain itu, juga untuk mengapresiasi anak-anak karena berani untuk melakukan vaksinasi,” tambahnya.

Kapolres menuturkan, adanya varian baru virus Covid-19 jenis Omicron, menjadi tantangan bagi kita untuk menurunkan angka penularan dengan cara percepatan vaksinasi maupun penerapan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

Karena dengan vaksinasi terbukti dapat meningkatkan imunitas dan dapat menurunkan penyebaran Covid-19.

“Dan pada anak usia 6 sampai 11 tahun memiliki kekebalan tubuh yang lebih rendah dibandingkan orang dewasa, untuk itu kita akan melaksanakan percepatan vaksinasi untuk anak-anak,” jelas Kapolres.

“Jadi vaksinasi ini adalah kunci dan faktor penentu dalam pengendalian penyebaran Covid-19 selain dengan penerapan protokol kesehatan,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com