JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Dilaporkan ke KPK Terkait Dugaan Korupsi, Gibran: Elektabilitas Saya Tetap Baik

Gibran Rakabuming Raka. Foto: JSNews/Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARMEWS.COM — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka akan mengikuti proses hukum pelaporan dirinya ke KPK oleh dosen UNJ (Universitas Negeri Jakarta). Meskipun namanya tercatut dalam beberapa kasus hukum, namun putra sulung Presiden Jokowi tersebut memastikan elektabilitasnya masih baik.

Kendati demikian, Gibran tetap menegaskan hanya akan fokus di Kota Solo dan tidak ada niat maju ke Pilgub DKI Jakarta ataupun Pilgub Jawa Tengah.

Baca Juga :  Diduga Penyakit Jantung Kumat, Pengemudi Kijang Oleng Hingga Tabrak Lapak Pedagang Buah di Kawasan Pasar Klewer Solo

“Tidak terbukti juga (laporan ke KPK). (tidak berpengaruh) Elektabilitas saya tetap baik kok, dilihat saja sebulan dua bulan lagi naik atau turun (elektabilitas),” ujarnya, Senin (17/1/2022).

Gibran menegaskan kembali tidak akan melaporkan balik oknum yang melaporkan dirinya bersama adiknya, Kaesang Pangarep ke KPK.

“Yang soal KPK, nunggu nanti saja biar berproses. Nek salah ya dibuktikan, tergantung nanti bisa membuktikan atau tidak. Saya tidak akan lapor balik, kurang gawean (kurang kerjaan),” tegasnya.

Baca Juga :  Teguh Prakosa, Wakil Gibran Akan Daftar Jadi Calon Walikota Solo, Yakin Partainya Melihat Figur Internal

Di sisi lain, terkait dengan langkah politiknya ke depan nanti, Gibran menyerahkan penilaian paa masyarakat.

“Kan warga yang menilai, kalau saya yo tenang-tenang wae. Lha ngopo to (lha kenapa to) bahas soal elektabilitas, saya kan tidak kemana-mana. Saya fokus ke Solo. Elektabilitas naik biar warga yang menentukan. Saya mau kemana, itu yang menghendaki warga. Sekarang fokus sek neng Solo, belum genap setahun,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com