JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Diterjang 2 Kali Longsor, Jalur Sragen-Grobogan di Denanyar Tangen Ambrol Separuh Lebih. Akses Transportasi Nyaris Lumpuh, Mendesak Diperbaiki

Kondisi jalur Sragen-Grobogan di Denanyar Tangen yang ambrol hampir separuh lebih akibat dua kali longsor, Kamis (20/1/2022) dinihari. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Hujan deras yang mengguyur Sragen membuat jalur di perbatasan Sragen- Purwodadi, Grobogan diterjang longsor, Kamis (20/1/2022) dinihari.

Jalan penghubung Sragen dan Purwodadi di sebelah utara itu ambrol hingga separuh jalan usai diterjang dua kali longsoran.

Lokasi jalan yang longsor berada di Dukuh Pule RT 14, Desa Denanyar, Kecamatan Tangen, Sragen. Akibatnya akses transportasi dari Tangen menuju Grobogan dan sebaliknya menjadi terganggu.

Baca Juga :  Wow Usia Sudah 70 Tahun, Bambang Masih Mampu Berlari dari Titik Nol Sampai Gunung Kemukus Sragen. Penasaran Apa Jamunya?

Informasi yang dihimpun di lapangan, panjang badan jalan yang ambrol mencapai 7 meter dengan kedalaman 3,5 meter. Longsor diduga terjadi akibat derasnya hujan yang membuat tanah penahan dan badan jalan tak kuat bertahan.

“Kejadian pertama jam 24.00 WIB sekitar dua meter. Kemudian disusul longsor kedua jam 03.00 WIB pagi. Kedalaman longsoran mencapai 3,5 meter,” papar Kades Denanyar, Ruboko kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (20/1/2022).

Baca Juga :  Profil Oemarsono, Mantan Gubernur Lampung Kelahiran Sragen yang Dikenal Cerdas, Inspiratif dan Pekerja Keras. Ternyata Lulusan UGM

Kades menguraikan karena separuh lebih badan jalan ambrol, akses transportasi hanya bisa dilalui kendaraan roda dua. Itu pun harus ekstra hati-hati.

Sementara kendaraan roda empat tidak bisa melintas. Hal itu berdampak menghambat akses transportasi terutama angkutan hasil bumi dari kedua wilayah.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua