JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Genjot Kedatangan Wisatawan, Pemkot Solo Upayakan Perbaikan Destinasi

Hotel Expo 2022, yang digelar 19-23 Januari 2022, di Atrium Solo Paragon Mal. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pemkot Solo berupaya untuk menggenjot kedatangan wisatawan untuk pemulihan ekonomi. Sejumlah rencana disiapkan untuk merealisasikan rencana tersebut salah satunya dengan melakukan perbaikan destinasi wisata.

Kepala Dinas Parisiwata Solo, Aryo Widyandoko mengatakan, salah satu pekerjaan rumah bagi Pemkot Solo untuk mendatangkan wisatawan yaitu dengan meningkatkan lenght of stay (lama tinggal).

Baca Juga :  Awas, 12 Daerah di Jateng Sudah Terpapar Wabah PMK, 237 Ternak Positif Terkena. Soloraya Ada 2 Kabupaten!

“Saat ini lama menginap para wisatawan yang masuk ke Solo sekitar 1,47 hari. Dan menjadi PR kita untuk menaikkan itu. Sesuai dengan target Wali Kota, diharapkan lama menginap atau lenght of stay ini bisa meningkat menjadi 2,5 hari,” ujarnya, Rabu (19/1/2022).

Sejumlah rencana disiapkan diantara melakukan perbaikan Taman Balekambang mulai pertengahan tahun ini dan menambah event yang diselenggarakan di Keraton Solo. Selain itu, akan diselenggarakan juga berbagai event menarik dengan melibatkan komunitas.

Baca Juga :  Meski Masa Jabatan Presiden Jokowi Masih Setahun Lebih, Gibran Sebut Iriani Sudah Mulai Kemas-kemas Barang

“Destinasi wisata harus dirambah dan diperbaiki. Untuk paket wisata teman-teman juga sudah menyiapkan, salah satunya dengan memanfaatkan kendaraan wisata berbasis listrik. Harapannya target peningkatan lenght of stay ini bisa tercapai tahun ini,” imbuhnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua