JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Gibran Jamu Persis Solo Usai Juara Liga 2, Hidangkan Nasi Liwet hingga Bakmi Godhog

Para pemain Persis Solo saat dijamu Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka di Lodji Gandrung, Sabtu (1/1/2022). Foto: JSNews/Prabowo
   

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM –Gelar juara Liga 2 yang berhasil diraih Persis Solo mendapat sambutan antusias dari masyarakat, termasuk jajaran Pemkot Solo. Tim Laskar Sambernyawa dijamu acara ramah tamah di Lodji Gandrung, Rumah Dinas Walikota Solo, Sabtu (1/1/2022) sore.

Hadir dalam acara itu Wali Kota Gibran Rakabuming Raka dan Wakil Wali Kota Teguh Prakosa. Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan trofi Juara Liga 2 Musim 2021 kepada Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Selain para punggawa Persis Solo, hadir pula pemilik klub, Kaesang Pangarep, pelatih Eko Purdjianto serta Manager Tim, Jacksen F Tiago serta jajaran manajemen.

Gibran nengatakan, sengaja menjamu para pemain Persis Solo dengan makanan khas Solo agar mereka makin betah di Kota Bengawan.

Baca Juga :  Ingin Pulihkan Perekonomian Solo, Nur Hafizin Bakul Mur Baut Pasar Klitikan Daftar Calon Wakil Walikota

“Biar makin betah di Solo, karena yang di sini sudah kita anggap sebagai keluarga, meski banyak yang dari luar kota, bahkan luar negeri. Tapi kita anggap semuanya keluarga, orang Solo semuanya,” ungkap Gibran.

Sementara itu, dalam jamuan tersebut berbagai hidangan khas Kota Solo disajikan bagi punggawa Laskar Sambernyawa. Mulai dari Nasi Liwet, Bakmi Godog, Bistik Lidah hingga Kambing Guling. Meski mayoritas pemain Persis Solo bukan warga Solo Raya, namun mereka terlihat menikmati hidangan yang disajikan.

“Kami dari Pemkot Solo belum bisa memberikan penghargaan banyak, baru bisa menjamu dengan bakmi godog, siomay, kambing guling dan lain-lain. Selamat menikmati,” ujarnya.

Baca Juga :  Mangkunegara X Jadi Salah Satu Calon Walikota Solo Paling Dominan, Gibran Sebut Akan Ada Kejutan

Menanggapi undangan jamuan di Rumah Dinas Wali Kota, kapten Persis Solo, Ekky Taufik mengaku senang dan berterima kasih kepada Gibran. Apalagi ia mengaku baru sekali ini menginjakkan kaki di Loji Gandrung.

“Suatu kebanggan saya sebagai orang lokal Solo Raya pertama kali masuk Loji gandrung dan membawa trofi juara untuk Kota Solo. Terima kasih juga untuk suporter yang selalu mendukung kami dalam perjalanan di kompetisi. Meski ada kalanya memberikan kritik, namun itu juga menjadis emangat bagi kami untuk memenuhi target lolos Liga 1 dan juara. Alhamdulilah hari ini Kota Solo full senyum,” ungkap pemain asal Sragen. (Prabowo)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com