JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Angka Kejahatan di Sukoharjo Naik 101 Kasus, Terjadi 56 Pencurian Sepanjang 2021. Ini Jam-Jam Paling Rawan Terjadi Kejahatan!

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan saat memimpin konferensi pers akhir tahun 2021. Foto/Wardoyo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebelum menjelang akhir tahun, Kepolisian Resor Sukoharjo menggelar konferensi pers akhir tahun terkait situasi Kamtibmas dan capaian sepanjang tahun 2021. Konferensi pers dilaksanakan di Ruang Panjura Polres Sukoharjo, Jumat (31/12/2021).

Sepanjang tahun 2021 ini, kasus kriminal konvensional yang terjadi di Kabupaten Sukoharjo mencapai 150 kasus.

Dari jumlah tersebut, kasus didominasi oleh pencurian dengan pemberatan (curat) yang mencapai 56 kasus, disusul kasus penipuan dan penggelapan 54 kasus, pencurian kendaraan bermotor (curanmor) 32 kasus, pencurian dengan kekerasan (curas) empat kasus penganiayaan berat satu kasus, dan pemerkosaan satu kasus.

Baca Juga :  Tergerak Gempa Bumi Cianjur, Polres Sukoharjo Kirim Satu Truk Bantuan

Kasus kejahatan konvensional sepanjang tahun 2021 didominasi oleh kasus curat, disusul penipuan dan penggelapan, dan kasus curanmor,” jelas Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan.

Kapolres mengatakan, untuk kasus kejahatan konvensional tahun 2021 mengalami kenaikan dibandingkan tahun 2020 yang mencapai 101 kasus.

Baca Juga :  Digerebek Polisi, Aksi Balap Liar di Patung Jamu Sukoharjo Ambyar. 18 Remaja Diamankan

Di tahun 2021 ini, dari total 150 kasus kriminal konvensional tersebut, 69 kasus diantaranya telah selesai.

Khusus untuk kasus curat yang terjadi di tahun 2021, modus yang digunakan terdiri dari rusak pintu 31 kasus, rusak jendela 14 kasus, rusak atap dua kasus, panjat dinding tiga kasus, dan modus dengan mudah satu kasus.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com