JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ini Arti Menara Piramida Waduk Pidekso Giriwoyo Wonogiri, Setinggi 22 Meter Dapat Apresiasi Langsung Presiden Jokowi

Waduk pidekso
Waduk pidekso Giriwoyo Wonogiri. Foto : istimewa

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Jika tengah berkunjung ke Waduk Pidekso Giriwoyo Wonogiri maka sedikitnya ada tiga hal yang menarik perhatian.

Pertama tentu saja bangunan plus tampungan air Waduk Pidekso Giriwoyo Wonogiri. Kedua deretan perbukitan Pegunungan Seribu. Lantas ketiga adalah bangunan prisma seperti menara piramida tinggi menjulang di tengah deretan bangunan waduk.

Baca Juga :  Mengenal Soewirjo, Pemimpin Jakarta Pertama Putra Pracimantoro Wonogiri

Hal pertama dan kedua tersebut sudah begitu banyak yang memahaminya. Namun hal ketiga soal piramida itu masih tidak sedikit yang bertanya-tanya. Apa sebenarnya piramida itu, apa fungsi dan manfaatnya?.

Menara piramida Waduk Pidekso itu tampak menonjol di antara bangunan lainnya. Bangunan tersebut berbentuk prisma segi empat yang menjulang tinggi.

Project Manager PT PP Bendungan Pidekso, Nur Eko mengungkapkan, bangunan itu merupakan menara piramida yang menjadi ikon Bendungan Pidekso. Mungkin bukan menara terbaik di Indonesia, tapi mendapat apresiasi dari beberapa pejabat.

Baca Juga :  Ini Rute Pengalihan Kendaraan Selama CFD Wonogiri, Digelar Perdana Minggu 26 Juni 2022

“Termasuk RI 1 (Presiden Jokowi) dengan melihat gestur beliau (saat meresmikan Waduk Pidekso beberapa pekan lalu),” kata Nur, Jumat (7/1/2022).

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua