JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kabar Baik, Sragen Selangkah Lagi Punya Politeknik Pariwisata di Bawah Kementerian. Lokasinya di Sragen Barat, Sudah Disiapkan Lahan 19 Ha

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemkab Sragen mengisyaratkan bakal hadir sebuah perguruan tinggi berbasis pariwisata yakni Politeknik Pariwisata.

Politeknik yang dibangun bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) itu direncanakan dibangun di Sragen Barat.

Hal itu diungkapkan Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Jumat (21/1/2022). Kepada wartawan, ia mengatakan Pemkab sudah menyiapkan lahan seluas 14,3 hektare dan 5 hektare untuk kepentingan pembangunan itu.

Baca Juga :  Mayat Kakek-kakek Ditemukan di Sungai Kedunggandu Gondang Sragen. Diduga Hanyut Terbawa Arus

“Iya. Untuk fix dan tidaknya tergantung kesiapan kita di Pemda untuk menghibahkan luasan lahan sesuai harapan Kemenparekraf. Mereka menghendaki 20 hektare, tapi kan kita tidak bisa kalau luasan segitu dalam satu hamparan,” paparnya ditemui usai penandatanganan MoU dengan PKBS di Gedung Kartini, Jumat (21/1/2022).

Bupati menguraikan untuk kesiapan itu, pihaknya sudah mengecek lahan aset Pemkab di beberapa lokasi di wilayah Sragen Barat.

Baca Juga :  Kalahkan Korea 3-2, Tim Thomas Cup Indonesia Juara Grup A. Syabda Belawa Jadi Pahlawan Penentu

Hasilnya ada 14,3 hektare lahan di Kwangen dan Ngembatpadas Gemolong. Kemudian ada lagi 5 hektare juga tidak jauh dari lokasi itu.

Semua lahan itu adalah aset milik kelurahan yang sangat memungkinkan untuk dihibahkan guna pembangunan Politeknik Pariwisata.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua