JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kepincut Berkah “Warung Berkah” Taman Asri, Pinca BRI Sragen Langsung Siap Support Aplikasi, Kemudahan Modal dan Bantu Freezer

Pemimpin Cabang BRI Sragen, Catur Wahyu Endra Yogianta (kanan) saat menyerahkan bantuan ke Direktur Warung Berkah Taman Asri Sragen, Eko Wijiyono dalam kunjungannya, Jumat (28/1/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Keberadaan Warung Berkah di Kampung Taman Asri, Sragen menuai apresiasi positif dari Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Sebagai bentuk dukungan, BRI Cabang Sragen siap menyokong sistem transaksional melalui aplikasi teknologi digital yang dimiliki BRI.

Hal itu disampaikan Pemimpin Cabang BRI Sragen, Catur Wahyu Endra Yogianta saat hadir di Warung Berkah, Jumat (28/1/2022).

“Kami siap support untuk transaksionalnya. Saya rasa nggak ada salahnya nanti untuk transaksinya menggunakan QRIS. Tinggal scan barcode ketik nominal, uang secara langsung akan masuk ke rekening warung berkah,” paparnya kepada wartawan.

QRIS atau Quick Response Code Indonesian Standard adalah standarisasi pembayaran cepat dengan teknologi digital.

Penerapan aplikasi itu diyakini akan sangat membantu memudahkan pelanggan untuk melakukan transaksi tanpa harus membawa uang tunai lagi.

Selain QRIS, BRI juga suap mensupport sisi permodalan. Apalagi di Kampung Warung Berkah di Taman Asri sudah ada klaster UMKM Madu Klanceng yang dijalankan oleh warga setempat.

Baca Juga :  Patroli Presisi Polres Sragen Jaga Keamanan Kantor KPU dan Bawaslu Jelang Penetapan Presiden Terpilih 2024

Namun modal yang diberikan tetap harus melalui assesment seperti ketentuan kredit pada umumnya.

Mengingat sudah ada klaster UMKM, Catur menyebut warung berkah juga bisa menjadi agen Brilink. Sehingga masyarakat sekitar bisa melakukan transaksi tanpa harus datang ke kantor BRI lagi.

“Sehingga nantinya sebagai agen, Warung Berkah ini juga bisa mendapat fee dari transaksi yang dilakukan nasyarakat,” urainya.

Spirit Berbagi Sedekah

Lebih dari itu, ia memandang kehadiran warung berkah dinilai sangat pas di situasi pandemi saat ini.

Konsep saling berbagi yang diterapkan warung itu menjadi sentuhan yang bisa membangkitkan spirit masyarakat untuk saling membantu sekitar melalui sedekah di warung tersebut.

“Ini sangat luar biasa. Konsep makan sepuasnya bayar seikhlasnya ini sangat bagus. Tapi menunya juga enak nggak sembarangan. Mudah-mudahan semakin ke sini makin memotivasi untuk terus memberikan sedekah. Nanti kami juga akan membantu freezer ke warung berkah,” tandasnya.

Baca Juga :  Geger, Petani di Desa Baleharjo Sragen Tewas Kesetrum Listrik di Area Persawahan Dengan Kondisi Mengenaskan
Pemimpin Cabang BRI Sragen, Catur Wahyu Endra Yogianta (kanan) saat memberikan sambutan dalam kunjungannya ke Warung Berkah Taman Asri Sragen, Jumat (28/1/2022). Foto/Wardoyo

Direktur Warung Berkah Taman Asri, Eko Wijiyono mengapresiasi kunjungan Pinca BRI Sragen tersebut. Ia juga mengaku berterimakasih atas support yang diberikan BRI.

“Untuk klaster UMKM Madu Klanceng di sini sudah ada 15 warga yang membudidayakan. Ini tambah 5 lagi KK yang akan bergabung. Alhamdulillah sudah makin berkembang. Semoga membawa keberkahan,” jelasnya.

Kunjungan Pinca BRI berikut jajaran karyawannya itu juga bersamaan dengan kehadiran anggota DPRD Sragen dari Gondang, Bambang Samekto.

Bambang juga hadir untuk memberikan support dan mencicipi menu yang disediakan di warung hasil gotong royong warga di Taman Asri tersebut. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com