JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ketua Komisi IV Sebut Pungutan Pagar Rp 280.000 di SMPN 2 Tanon Langgar Aturan. Dukung Pernyataan Kepala Dinas, Minta Semua Sekolah Hentikan Segala Tarikan!

Sugiyamto. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Mencuatnya kasus dugaan pungutan untuk pembangunan pagar sekolah ke wali murid di SMPN 2 Tanon Sragen, menuai reaksi keras dari DPRD.

Ketua Komisi IV DPRD Sragen, Sugiyamto mendukung pernyataan Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan yang memerintahkan kebijakan tarikan pagar itu segera dibatalkan.

Sebab selain tidak etis dan memberatkan wali murid, kebijakan menarik uang untuk pagar itu sebagai hal yang dilarang oleh peraturan.

Baca Juga :  Perjuangkan Revisi Perbup 67, Praja Sragen Ancam Gelar Demo. Komisi I Berharap Segera Ada Penyelesaian

“Nggak etis lah, di situasi masyarakat istilahnya baru mau bernafas setelah 2 tahun ekonomi dihantam pandemi, sudah ditarik iuran pagar. Ekonomi juga belum stabil, kasihan. Dan secara aturan, pungutan itu juga dilarang di sekolah negeri,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (3/1/2022).

Legislator asal PDIP itu pun mengingatkan agar kebijakan menarik iuran dengan dalih dan kepentingan apapun, tidak dilakukan oleh sekolah.

Karenanya ia menilai apa yang dikatakan dinas pendidikan untuk membatalkan pungutan pagar itu adalah langkah yang tepat.

Baca Juga :  Mantan Walkot Blitar Samanhudi Anwar Diciduk Polisi, Diduga Terlibat Perampokan di Rumdin Wali Kota Blitar: Aksi Perampokan Disebut Direncanakan dari Lapas Sragen 

“Kalau perlu, kepala sekolah dan komite dipanggil dinas pendidikan untuk diberi pengarahan-pengarahan. Supaya hal itu tidak lagi diulangi. Termasuk sekolah-sekolah yang lain agar ini menjadi pembelajaran, jangan sampai terulang,” tegasnya.

Sebelumnya, sejumlah wali murid SMPN 2 Tanon Sragen mengeluhkan tarikan Rp 280.000 ke siswa dengan dalih untuk pembangunan pagar sekolah.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com