JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kompleks Lokalisasi Mbah Gajah Sragen Jadi Sorotan, DPRD Jateng Dukung Dirombak Jadi Pasar Rakyat. Minta Jangan Sampai Ada yang Dikorbankan!

Untung Wibowo Sukowati saat berbincang dengan pelaku UMKM yang hadir di 11th Sragen University Expo 2022. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Komisi D DPRD Jawa Tengah mendukung wacana perombakan kompleks lokalisasi terselubung Mbah Gajah di Gondang, Sragen menjadi pasar rakyat atau pasar tradisional.

Perombakan dinilai penting untuk merubah stigma negatif yang selama ini melekat dan dianggap menjadi kendala untuk kemajuan wisata Sragen.

Baca Juga :  Dilaunching Hari Ini, Aplikasi Jual-beli Aneka Produk UMKM Khas Sragen di TukoniSragen.com. Dari Makanan Hingga Batik, Harga Mulai Rp 10.000an

Hal itu disampaikan Anggota Komisi D DPRD Provinsi Jateng, Untung Wibowo Sukowati. Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , ia mengatakan mendukung perombakan kompleks Mbah Gajah Gondang karena hal itu juga untuk kebaikan masyarakat.

Menurutnya dengan dirombak menjadi pasar rakyat, maka akan menghilangkan stigma negatif dan mendukung potensi Sragen sebagai salah satu destinasi wisata.

Baca Juga :  Mukjizat Nyata, Motor Hancur Lebur Tersambar Kereta Api, 2 Pengendara Asal Mondokan Sragen Ternyata Ditemukan Selamat

“Saat Sragen memang harus berbenah dan berubah. Stigma-stigma negatif itu yang selama ini membuat Sragen tidak dikenal sebagai destinasi wisata. Padahal kita punya pemandian air panas Bayanan, Sangiran, New Kemukus dan lainnya,” paparnya Senin (17/1/2022).

Perempuan PSK asal Ngawi tampak berusaha menyembunyikan wajahnya saat hendak diamankan oleh polisi dari lokalisasi Mbah Gajah, Gondang, Selasa (9/1/2018). Foto/JSNews
Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua