JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Mengenal Lebih Dekat Sosok Billy Beras, Pengusaha Nasional Kelahiran Sragen yang Dikenal Dermawan (Bag 2). Dari Lapangan Bulutangkis hingga Klub Sepakbola

Pengusaha beras ternama asal Sragen, Billy Haryanto alias Billy Beras saat bermain bulutangkis di GOR miliknya bersama tim pelatnas PBSI, Kamis (15/10/2020). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Cerita kedermawanan pengusaha Billy Haryanto alias Billy Beras terus mengalir dari banyak pihak yang pernah mengenal sosoknya.

Kades Kliwonan, Aswanda yang saat ini menjadi pemimpin di desa kelahiran Billy, menuturkan Billy memang putra asli kelahiran Dukuh Beku, Desa Kliwonan, Kecamatan Masaran.

Di kalangan warga, sosok Billy memang dikenal sebagai salah satu pengusaha sukses di Jakarta.

Bahkan, warga memandang Billy sebagai salah satu putra kelahiran Kliwonan yang namanya berkibar sebagai pengusaha nasional dan menjelma menjadi miliarder sukses.

“Pak Billy memang kelahiran asli Dukuh Beku, Desa Kliwonan. Beliau sukses jadi pengusaha di Jakarta. Mungkin jadi salah satu miliarder,” papar Aswanda kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (9/1/2022).

Baca Juga :  Paguyuban Sahabat Dangkel Bagikan Paket Sembako di Bulan Ramadhan 1445 H Untuk Masyarakat Miskin dan Kurang Mampu Hingga Anak Yatim di Sragen, Kades Purwosuman: Paguyuban Yang Kompak dan Solid Membantu Warga

Meski jadi pengusaha sukses, Billy ternyata bukanlah kacang yang lupa kulitnya.

Sebaliknya, Billy justru dikenal dengan jiwa kedermawanannya yang ditunjukkan selalu andil untuk ikut membantu kepentingan warga maupun desa.

“Sedikit banyak kebutuhan warga di Desa Kliwonan ini, beliau kalau disambati selalu ikut membantu,” urainya.

Lapangan Bulutangkis dan Klub Sepakbola Beku 

Aswanda mencontohkan salah satu kontribusi Billy adalah membantu sarana olahraga bulutangkis yang dibangun oleh Pemdes Kliwonan.

Kades Kliwonan, Aswanda. Foto/Wardoyo

Lapangan bulutangkis yang sebelumnya hanya cor biasa, oleh Billy kemudian disulap menjadi lapangan kelas dengan dibantu karpet layaknya lapangan berstandar nasional.

Baca Juga :  Ramadhan di Sragen: Patroli Gabungan Samapta Polres Sragen dan Polsek Cegah Balap Liar dan Knalpot Brong

“Dua tahun lalu, beliau melihat lapangan bulutangkis desa masih plester biasa. Kemudian langsung disumbang dikasih karpet dan dipasangi lampu yang standar. Sehingga jadi bagus dan sekarang jadi sangat nyaman sehingga banyak berguna untuk olahraga masyarakat,” urai Kades yang juga pengusaha Batik Windasari itu.

Menurutnya, bantuan karpet itu bernilai hampir puluhan juta. Tak hanya sarana bulutangkis, Billy juga banyak membantu perkembangan klub sepakbola Putra Bengawan di Dukuh Beku Kliwonan.

“Banyak kontribusi Pak Billy, membantu klub sepakbola sini. Sehingga jadi lebih maju. Pokoknya beliau orangnya sangat dermawan,” tandas Aswanda. (Wardoyo/Bersambung)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com