JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pasar Legi Diresmikan 20 Januari. Banyak Diprotes, Mulai Tangga Terlalu Tinggi untuk Buruh Gendong, Lantai Licin hingga Kios Sempit

Seorag buruh gendhong sedang maniki tangga di Pasar Legi. Foto: JSNews/Ando

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM -Pasar Legi Solo direncanakan akan diresmikan pada 20 Januari mendatang. Meskipun begitu, Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengaku telah mendapat beberapa masukan dari beberapa pedagang.

“Ada beberapa masukan misalnya exhaustnya berisik, tingginya tangga untuk ibu-ibu buruh gendong. Nanti Sabtu Bu Dirjen ke sini biar dievaluasi. Nanti tanggal 20 mau peresmian, yang penting pedagangnya masuk, mulai transaksi di dalam semua,” ungkap Gibran usai meninjau pindahan para pedagang yang sebelumnya menempati pasar darurat ke bangunan baru Pasar Legi, Solo, Kamis, (13/1/2022).

Baca Juga :  Viral Mobil Rombongan Kunker Anggota DPRD Solo Dirusak Massa di Manado Usai Tabrak Anak Kecil

Sri Wahyuni (58) salah satu buruh gendong yang dijumpai di Pasar Legi Solo mengutarakan dengan adanya tangga tinggi, sekarang dirinya sudah merasa capek ketika baru bolak balik 2 atau 3 kali.

“Sekarang gak sama kayak dulu. Dulu bongkaran 3-4 motor gak begitu capek, sekarang 1 motor udah capek. Dulu 4 jam bisa bongkaran 4 motor, sekarang 1 motor aja ga sampai. Sekarang sulit,” keluh Sri Wahyuni.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com