JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Penyelundupan Sabu Dalam Lapas Wonogiri, Dimasukkan Plastik Bersama Sate Lontong, Untung Petugas Sigap Pengirimnya Melarikan Diri

Sabu
Kalapas Wonogiri Heri didampingi Kasatresnarkoba AKP Dimas Bagus Pandoyo dan Kepala Keamanan Lapas Wonogiri Agus Susanto menunjukkan barang bukti sabu yang berhasil digagalkan penyelundupannya. Joglosemarnews.com/Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Kasus penyelundupan sabu terjadi di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Wonogiri, Senin (17/1/2022). Beruntung upaya ini berhasil digagalkan.

Kasus upaya penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu ke dalam Lapas Wonogiri terjadi pada Senin sekitar pukul 00.30 WIB. Barang haram itu oleh pengirimnya dimasukkan ke dalam plastik bersama sate lontong.

Tidak hanya sabu, di dalam plastik juga ditemukan ratusan butir obat psikotropika yang masuk daftar G golongan 4. Saat ini kasus tersebut ditangani Polres Wonogiri.

Baca Juga :  Penerapan Sistem Buka Tutup Objek Wisata dan Antisipasi Laka Air Selama Long Weekend di Wonogiri, Begini Penjelasannya

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas II B Wonogiri, Heri didampingi Kasatresnarkoba Polres Wonogiri AKP Dimas Bagus Pandoyo dan Kepala Keamanan Lapas Agus Susanto mengungkapkan kasus itu di lobby ruang kerja Kalapas. Kalapas Wonogiri Heri menyebutkan upaya penyelundupan diketahui pukul 00.30 WIB.

Pada dinihari itu, petugas jaga Lapas Wonogiri didatangi seseorang yang membawa satu plastik makanan. Rencananya makanan itu akan diberikan ke sejumlah warga binaan atau wabin.

Makanan dan orang yang mengirim itupun selanjutnya dibawa ke pos penjagaan untuk diperiksa. Namun saat itu juga pria pengirim makanan itu lari keluar menuju mobil yang terparkir di seberang jalan.

Baca Juga :  Duh, Honda Supra 125 Dibawa Kabur dari Sawah Dusun Sedran Desa Sambirejo Jatisrono Wonogiri, Pelakunya Terlibat Penipuan

Untungnya makanan sudah ada di tangan petugas. Lantaran curiga barang itupun dilaporkan ke komandan jaga.

“Setelah diperiksa isinya ternyata ada sate lontong dan 17 paket kecil diduga sabu, dan ratusan obat-obatan psikotropika,” ungkap Kalapas.

Selanjutnya jajaran Lapas Wonogiri segera bertindak. Wabin yang rencananya menerima makanan lantas diamanankan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua