JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

UMS Gelar Konferensi Internasional Bahas Kontribusi Muhammadiyah Bagi Kemanusiaan

Pelaksanaan konferensi Islam Internasional yang digelar Kampus UMS. Foto: Dok UMS

 

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM –FAKULTAS Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar Konferensi Internasional, International Conference on Islamic and Muhammadiyah Studies (ICIMS) dengan tema “Contribution of Muhammadiyah Movement to Science and Global Humanity”, Jum’at-Sabtu, 14-15 Januari 2022.

Konferensi yang dilaksanakan secara daring ini diisi dengan pembicara kunci yang berasal dari berbagai negara, di antaranya Prof. Satomi Ohgata (Kyushu International University Japan), Prof. Dr. Mustofa Dasuki Kesba (Al-Azhar University Cairo), Prof. M.A Fattah Santoso (Universitas Muhammadiyah Surakarta).

Baca Juga :  Kerahkan Personel Pantau Ternak, Kapolres Sukoharjo Imbau Masyarakat Tak Panik

Menurut Fattah Santoso, Muhammadiyah adalah gerakan keagamaan Islam modern di Indonesia yang senantiasa bergerak dalam lingkungan umat, bangsa, dan dunia kemanusiaan universal.

“Muhammadiyah telah memberikan kontribusi yang signifikan bagi pembangunan Indonesia dan dunia, dibuktikan dengan kekayaan amal usahanya, terutama di bidang pendidikan dan ilmu pengetahuan, sosial, kesehatan, filantropi, dan humanitarian,” papar Fattah Santoso.

Peran dan kontribusi ini, lanjut dia, semakin diperlukan di tengah berbagai dinamika dan persoalan kemanusiaan yang masih terus melanda, baik dalam skala lokal, nasional maupun global.

Baca Juga :  Halal Bihalal Warga Jesper RT 06, Ustaz Hanif: Ruh Halal Bihalal Harus Dihidupkan Selamanya, Forever

Di era industri 4.0 Muhammadiyah diharapkan terus melakukan gerakan progresif, strategis, dan bersinergi dengan lembaga-lembaga lain dalam berbagai aspek

Moh. Zakki Azani, Ph.D selaku ketua panitia konferensi ini menjalaskan ICIMS ini adalah studi tentang Islam dan Kemuhammadiyahan ini khususnya di Indonesia dapat tersebar luas secara global, karena Muhammadiyah sudah banyak berkontribusi untuk bangsa dan juga di dunia internasional.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua