JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Peringati HUT ke-9,  Bupati Juliyatmono Dinobatkan sebagai Bapak Bakso Nusantara. Sekitar 4.000 Anggota Mudik ke Jatipuro, Karanganyar

Bupati Karanganyar, Juliyatmono MM dimobatkan sebagai Bapak Bakso Nusantara oleh Keluarga Pedagang Bakso Nusantara (KPBN) / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Sekitar 4.000 warga perantauan asal Kecamatan Jatipuro, Karanganyar dan sekitarnya yang tergabung pada Keluarga Pedagang Bakso Nusantara (KPBN)  pulang kampung.

Kepulangan KPBN tersebut guna memperingati HUT ke-9 dipusatkan di lapangan Jatipuro, Minggu (23/1/2022).

Bahkan pada HUT yang diperingati secara massal tersebut, pengurus KPBN menobatkan Bupati Karanganyar Juliyatmono MM sebagai bapak bakso nusantara.

Alasannya Juliyatmono berkontribusi tinggi terhadap anggota KPBN dan warga perantauan asal Karanganyar diseluruh Indonesia terutama dari  Jabodetabek, Bandung dan sekitarnya.

Baca Juga :  Support Try Out UTBK SBMPTN 2022 di Karanganyar, Ilyas Akbar Gelontorkan Hadiah 4 Laptop dan 8 Smartphone

Ketua Umum Edy Kristanto pada sambutannya mengatakan komitmen Bupati Juliyatmono sangat besar  dalam memperhatikan serta memfasilitasi KPBN sehingga membuat KPBN makin besar.

Sebagai salah satu contoh adalah komitmen pengembangan kawasan yakni dengan menggandeng sebanyak 12 PO bus tipe elit milenial masuk beroperasional ke Jatipuro tujuan Jabodetabek dan Bandung.

“Sangat banyak jasa Beliau ( Bupati) serta komitmen yang tinggi menyatu membaur dengan pedagang bakso dan warga perantauan sehingga layak jika pada HUT KPBN ke-9 ini kami angkat sebagai bapak bakso nusantara,” ungkap Edy Kristiyanto, Minggu (23/1/2022).

Baca Juga :  Masyarakat Pertanyakan Status Covid-19 Masih Pandemi Atau Endemi, Ketua DPRD Karanganyar: Apakah Sudah End Game Coronanya?

Untuk itu lanjut Edy, KPBN berharap agar Bupati terus memberikan kontribusi kepada pedagang bakso yang tergabung dalam KPBN.

Edy menjelaskan selama 2021 KPBN sudah menggelontorkan bantuan sosial dan bantuan untik darurat bencana di Jatipuro dan sekitarnya sebesar Rp 713 juta. Bantuan tersebut berasal dari iuran para anggota KPBN sekitar 8.000 orang anggota KPBN.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua