JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Raup Dukungan 11 Kecamatan, Kades Jetak Siswanto Pimpin FKKD Sragen 2022-2025. Berharap Semua Kompak dan Tak Ada yang Berkhianat

Kades Jetak Siswanto. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kepala Desa (Kades) Jetak, Siswanto terpilih sebagai Ketua Forum Komunikasi Kepala Desa (FKKD) Kabupaten Sragen masa bhakti 2022-2025.

Kades yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua FKKD itu meraih dukungan kades di 11 kecamatan dari 20 kecamatan dalam pemilihan, Rabu (19/1/2022).

Pada pemilihan yang digelar di Balai Desa Wonorejo Kedawung itu, Siswanto meraih dukungan 11 kecamatan.

Sedangkan 9 kecamatan lainnya mendukung beberapa kandidat di antaranya Kades Bedoro Pri Hartono, Kades Jetis Sumiyarno, Kades Mojopuro Gunarto, dan Kades Kristianto Kuncoro.

Baca Juga :  Meski Suasana Liburan, Para Siswa di SDN Manyarejo Plupuh Sragen Antusias Ikuti Les Baca

Sementara Ketua FKKD sebelumnya, Kades Gawan Sutrisna tidak bersedia dicalonkan kembali.

Pemilihan dilakukan dengan sistem per kecamatan. Kades di setiap kecamatan diminta mengusulkan nama yang terbanyak diusulkan kades di kecamatan itu.

“Tadi sudah dilakukan pemilihan yang dihadiri mayoritas Kades di 196 desa, 20 kecamatan. Hasilnya Pak Siswanto mendapat 11 suara kecamatan. Sedang 9 sisanya dari 9 kecamatan mendukung beberapa kandidat. Sesuai ketentuan, kandidat yang meraih 50 persen suara plus 1 itu yang terpilih,” papar Kades Wonorejo, Mulyono selaku tuan rumah.

Baca Juga :  Karang Taruna Prima Sejati Dukuh Driyan, Masaran Gelar Sosialisasi Pencegahan Narkoba di Kalangan Anak Muda

Ketua FKKD terpilih, Siswanto mengatakan amanah yang dipercayakan kepadanya akan dijalankan sebaik-baiknya. Ia meminta agar semua Kades bisa tetap kompak dan solid demi kepentingan bersama.

“Saya nggak akan bisa bekerja tanpa panjenengan semua. Makanya saya minta semua tetap kompak, solid dan tidak ada yang berkhianat,” katanya saat memberi sambutan.

Setelah memilih Ketua, nantinya formasi kelengkapan kepengurusan seperti wakil ketua, sekretaris hingga kepala bidang, sepenuhnya hak prerogatif ketua. Ia menarget sebelum 14 hari ke depan, kepengurusan sudah akan bisa dilengkapi. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com