JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

Rektor UNS Lantik Dosen dan Tendik Duduki Jabatan Fungsional Tertentu

Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Prof Jamal Wiwoho melantik Pegawai Negeri Sipil (PNS) Dosen dan Tenaga Kependidikan (Tendik) yang menduduki Jabatan Fungsional Tertentu di lingkungan UNS. Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Fungsional digelar secara luring dan daring di Auditorium G.P.H. Haryo Mataram UNS, Jumat (28/1/2022). Humas UNS

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Prof Jamal Wiwoho melantik Pegawai Negeri Sipil (PNS) Dosen dan Tenaga Kependidikan (Tendik) yang menduduki Jabatan Fungsional Tertentu di lingkungan UNS. Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Fungsional digelar secara luring dan daring di Auditorium G.P.H. Haryo Mataram UNS, Jumat (28/1/2022).

Dalam sambutannya, Prof Jamal menekankan jika UNS akan menjalani program kerja etape 3 dari kebijakan lima pilar akselerasi pengembangan UNS menuju World Class University tahun 2022 ini. Pendekatan struktural dalam mengelola sebuah institusi besar seperti UNS ini secara bertahap telah ditinggalkan, karena sudah tidak sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan di era perubahan sekarang dan yang akan datang.

UNS dengan statusnya sebagai Perguruan Tinggi yang diberi mandat untuk menjalankan otonomi yang lebih luas, sudah selayaknya jika didukung oleh SDM yang memiliki kualitas yang memadai dan mampu menghadapi kondisi masa depan yang terus berubah dengan cepat, dan masih sulit diramal. Bekerja berbasis keahlian tertentu, pada akhirnya menjadi kebutuhan yang harus kita penuhi agar dapat meningkatkan performa institusi PTNBH UNS lebih dinamis,” terangnya.

Prof Jamal menambahkan, dalam menjalani program dan kegiatan dimasa awal transisi menjadi PTNBH, sudah barangtentu sangatlah berat, apalagi tuntutan untuk secepatnya merubah mindset pegawai agar secepatnya bisa melakukan cara bekerja baru dan berpikir inovatif serta kreatif, sangatlah tidak semudah membalikan telapak tangan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com