JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Siap-siap Lur ! Sebanyak 12 PO Bus Elite Milenial Masuk Jatipuro, Karanganyar

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebanyak 12 PO bus baru tipe elit milenial bakal menyerbu Kecamatan Jatipuro, Karanganyar guna melayani arus keberangkatan penumpang tujuan Jabodetabek.

MoU masuknya 12 bus milenial itu sudah dilakukan di Jakarta,  antara Ketua Paguyuban Warga Perantau Karanganyar (Pagar Anyar) di Jabodetabek dengan perusahaan bus bersama Camat Jatipuro Kusbiyantoro, akhir Desember lalu.

Adapun peresmian simbolis akan digelar bersama 5.000 warga Pagaranyar di Jatipuro yang mana 70% warga persntau asal Karanganyar pulang kampung secara massal menggunakan 12 dari PO bus tersebut. Adapun pusat acara peresmian dilakukan di Lapangan Jatipuro.

Camat Jatipuro, Kusbiyantoro mengatakan, kerja sama itu dilakukan mengingat jumlah penumpang dari Jatipuro, Jatiyoso, Jumapolo tujuan Jabodetabek sangat banyak sehingga perlu difasilitasi untuk saling memudahkan.

Baca Juga :  Polisi Ungkap Pemicu Kebakaran Gudang Rosok di Dekat Grompol Milik Warga Sragen. Kerugian Ratusan Juta

“Dari MoU itu sepakat 12 bus elit milenial yang segera aktif operasional di Jatiyoso yakni membangun garasi sehingga bus selalu siap mengangkut penumpang dari kawasan Jatipuro dan sekitarnya,” ungkap Kusbiyantoro kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (16/1/2022).

Adapun ke-12 PO tersebut diantaranya PO Agramas, Laju Prima, Rosalia Indah, Sudiro Tungga Jaya, Haryanto, Safari Dharma Raya, Budiman jurusan Bandung dan lainnya.

Saat ini lanjut Camat ke-12 PO bus tersebut sudah persiapan membangun garasi baik beli tanah ataupun sewa tanah warga untuk garasi.

Kusbiyantoro menjelaskan dari data statistik penumpang diketahui dari Jatipuro saja sehari terdapat 170 orang penumpang tujuan Jabodetabek, belun lagi penumpang dari Jatiyoso dan Jumapolo sehingga diperkirakan sehari minimal 350 penumpang berangkat dari Jatipuro, Jatiyoso dan Jumapolo.

Baca Juga :  Cegah Kemiskinan, DPRD Jateng Luncurkan Raperda Solusi Marketing Produk Petani Nelayan Peternak dan UMKM

Namun selama ini penumpang dari 3 kecamatan ini naik bus melalui agen di Wonogiri dan berangkat juga dari Wonogiri.

“Dengan kerjasama ini sangat banyak manfaatnya baik dari sisi pelayanan dan yang lebih urgen lagi membuka ruang potensi kawasan ekonomi baru di Jatipuro, Jatiyoso dan Jumapolo,” tandasnya.

Menurut Kusbiyantoro multiplier effect akan tercipta di Jatipuro dan sekitarnya karena PO bus juga membuat garasi di Jatipuro belum lagi sektor kuliner akan laku.

“Modelnya bus datang dari garasi lokal menjemput penumpang di terminal Jatipuro dan selanjutnya bergerak menuju Jumapolo kearah Karanganyar kota menuju Jabodetabek,” ujarnya.
Beni Indra

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com