JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Jelang Launching Masuknya 12 PO Bus Elit Milenial di Jatipuro,  Camat  Bangun Pool Bus Seluas 1 Hektar dan Renovasi Sub Terminal

Ilustrasi bus wisata / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Pemerintah Kecamatan Jatipuro, Karanganyar melakukan pembangunan lahan seluas satu hektar untuk garasi atau pool bus yang hendak masuk ke Jatipuro tujuan Jabodetabek.

Selain itu juga dilakukan renovasi halaman milik UPT Kecamatan Jatipuro sekitar seribu meter untuk pool penumpang.

Pembangunan dan renovasi itu dilakukan seiring jelang acara peresmian masuknya sebanyak 12 PO bus tipe elit milenial untuk beroperasi di Kecamatan Jatipuro tujuan Jabodetabek.

Pasalnya,  pada saat launching bus tersebut peresmian atau sosialisasi itu akan dihadiri sekitar 5.000 warga perantauan asal Jatipuro dan sekitarnya yang tergabung dalam wadah Paguyuban Pedagang Bakso Nusantara PPBN pada Minggu (23/1/2022).

Baca Juga :  Kecelakaan Tunggal, Tabrak Pohon di Depan Pabrik Air Mancur Palur, Remaja 23 Tahun Asal Kadipiro Solo  Meninggal Dunia

Camat Jatipuro, Kusbiyantoro mengatakan segala pembanahan sarana dan prasarana dilakukan mengingat pada 21-22 Januari para perantau sudah mulai berdatangan ke Jatipuro.

“Untuk sementara terdapat lahan milik warga di Dusun Kendal Desa Jatipuro yang saat ini sedang dibangun sebagai garasi untuk menampung bus yang masuk,” ungkapnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (19/1/2022).

Baca Juga :  Insiden Dilecehkan Sopir Truk, Komunitas Ambulan Soloraya Berang Datangi Pabrik Triplek Karanganyar

Adapun untuk lahan mikik UPT Kecamatan Jatipuro yang juga sedang direnovasi untuk digunakan terminal sementara yang difungsikan sebagai tempat menaik turunkan penumpang saja, sedangkan bus tetap kembali ke garasi yang sudah dipersiapkan ditanah milik warga.

Halaman itu sebelumnya digunakan sebagai terminal mini angkutan, namun kini direhab agar akses bus AKAP bisa masuk.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua