JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sosok Presiden Jokowi di Mata Koleganya, Mantan Bupati Sragen Untung Wiyono. “Beliau Hebat, Merakyat, Presiden Idola!

Mantan Bupati Sragen, Untung Wiyono saat bersiap menyambut kunjungan Presiden Jokowi di Pasar Gemolong, Rabu (5/1/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kunjungan Presiden RI, Joko Widodo ke Pasar Gemolong Sragen, Rabu (5/1/2022) pagi mendapat kesan hangat dari mantan Bupati Sragen, Untung Wiyono.

Bupati sepuh yang menjabat tahun 2001-2011 itu menilai Jokowi adalah sosok presiden yang luar biasa.

Sikap rendah hati dan kegemarannya blusukan mendekat ke rakyat kecil adalah sisi lain kehebatan Jokowi yang tak dimiliki pemimpin lain.

“Beliau presiden sangat luar biasa. Maaf, mudah- mudahan tidak ada presiden yang lebih hebat dari beliau,” paparnya kepada wartawan.

Ayahanda Bupati Yuni itu memang dikenal dekat dengan Presiden Jokowi. Keduanya pernah sama-sama menjadi pemimpin di eranya waktu Jokowi memegang tampuk pimpinan sebagai Walikota Solo.

Baca Juga :  Perdaya Janda-Janda Basah, Pegawai RSUD Gemolong Gadungan Terancam Hukuman 4 Tahun Penjara. Lihat Tatapan Matanya!

Selain merakyat, Untung juga mengapresiasi kesigapan Jokowi dalam menyikapi kondisi di masyarakat.

Menurutnya, karakter itulah yang harusnya dimiliki seorang pemimpin agar keluhan dan kesulitan masyarakat bisa segera tertangani.

“Jadi pemimpin itu ya by action begitu. Jelas ini ini ini, penting. Terus manajemen sidak, program beliau ini selalu terjun ke lapangan memastikan bagaimana programnya berjalan. Mana ada presiden yang ke situ-situ (pasar). Kalau yang lain mungkin mikirnya aaah ngapain ke sini,” urainya.

Lebih lanjut, ia menyebut memang sudah lama dekat dengan Jokowi. Bahkan ia menilai Jokowi sebagai sosok sahabat yang istimewa.

“Wah pokoke top, beliau ini Presiden idola. Sorry ya, walau aku hanya teman. Tapi aku bahagia karena beliau the best,” lanjutnya.

Baca Juga :  Bisa Leha-Leha, Ini Daftar Lengkap 6 Suami Istri yang Bakal Bertarung di Pilkades Sragen!

Soal kebiasaan Jokowi memberikan sesuatu baik bantuan atau uang dalam bentuk amplop ke warga yang disambangi, Untung pun mengenang ketika memimpin Sragen hal itu juga sering ia lakukan.

Menurutnya hal itu sebagai sebuah sarana untuk dekat dengan masyarakat dan membantu masyarakat.

Tercatat ada 20 Pedagang kaki lima (PKL) yang mendapat bantuan langsung tunai (BLT) dan sembako dari Presiden. Aura sumringah langsung menghiasi wajah mereka begitu mendapat bantuan BLT senilai Rp 1,2 juta itu.

Kemudian beberapa warga berkesempatan melakukan foto bersama. Sebuah momen langka yang tak pernah mereka bayangkan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com