JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Tempat Usaha Pembuatan Kerupuk di Cepogo, Boyolali Dilalap Api

Petugas pemadam kebakaran tengah memadamkan kobaran api yang melalap tempat usahape.buatan kerupuk di Cepogo, Boyolali / Foto: Waskita
ย ย ย 

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tempat usaha pembuatan kerupuk milik Muhadi Tukimin (62) di Dukuh/Desa Sukabumi, Kecamatan Cepogo, Boyolaliย  diamuk si jago merah pada Kamis (13/1/2022).

Tak ada korban jiwaย  maupun luka dalam kejadian pukul 11.00 itu. namun kerugian materi mencapai puluhan juta rupiah.

Kebakaran bermula saat salah satu pekerja, Slamet (40) asal Gesikan, Kecamatan Selo sibuk menggoreng kerupuk dengan wajan penuh minyak. Ternyata, wajan penggorengan bocor sehingga minyak goreng dengan cepat menetes ke dalam api.

Akibatnya, nyala api langsung membesar dan dengan cepat menyambar atap yang tingginya hanya 2,1 meter. Bahkan, api terus membesar dan membakar tempat usaha kerupuk beserta isinya. Pekerja pun berteriak minta tolong.
Mendengar teriakan, sejumlah warga langsung berdatangan ke lokasi kejadian.

Baca Juga :  10 Menit Satlantas Polres Boyolali Berhasil Evakuasi Korban Laka Tunggal di Tol KM 489 A

Warga sekitar juga berusaha membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun api terus membesar dan sulit dikendalikan.

Apalagi di tempat itu terdapat bahan yang mudah terbakar, termasuk minyak goreng tiga jerigen. Warga kemudian meminta bantuan tim Damkar Boyolali. Begitu menerima laporan, petugas langsung datang dengan membawa dua mobil pemadam kebakaran.

Baca Juga :  Usaiย  Lebaran, Harga Bumbu Dapur di Pasar Boyolali Masih Tinggi, Namun Harga Sayur Turun

Amukan api pun akhirnya bisa dipadamkan dengan semprotan air dari mobil pemadam kebakaran.

โ€œApi dapat dipadamkan sehingga tidak merembet ke bangunan lainnya,โ€ kata Kabid Damkar Boyolali, Dono Rumekso.

Dijelaskan, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian itu. Namun kerugian mencapai Rp 20 juta, tidak termasuk bangunan yang terbakar. Barang terbakar antara lain, bawang merah 1 ton senilai Rp 14 juta.

โ€œJuga 60 liter minyak goreng senilai Rp 1,2 juta dan kerupuk sebanyak 2 kuintal. Kami juga mengingatkan masyarakat agar berhati- hati beraktivitas untuk mengantisipasi kejadian serupa.โ€ Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com