JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Top Lur, Sebanyak 650 Perenang se-Jateng Ikuti Lomba Intanpari Cup Karanganyar

Dirut Intanpari Karanganyar Samidi memantau pelaksanaan swab terhadap 650 peserta lomba renang Intanpari Cup di kolam renang Intanpari Karanganyar / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Sebanyak 650 perenang se-Jateng akan mengikuti lomba renang Intanpari Cup di kolam renang Intanpari, Karanganyar selama dua hari Sabtu-Minggu (22-23/1/2022).

Lomba tersebut diproyeksikan bisa melahirkan calon atlet baru skala Jateng untuk ditarungkan secara nasional.

Adapun kelas lomba tersebut kategori kelas umum dengan umur minimal 6 tahun hingga tak berbatas. Sedangkan gaya yang dilombakan ada 4 yakni gaya bebas, gaya kupu-kupu, gagang punggung dan gaya dada.

Direktur Umum Dirut Intanpari Karanganyar, Samidi (40) mengatakan semua persiapan sudah rampung termasuk dilakukannya swab kepada seluruh calon peserta lomba.

“Hari ini (Jumat) seluruh peserta sudah dilaksanakan swab dan hasilnya semua negatif sehingga tinggal pelaksanaan saja,” ungkapnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (21/1/2022).

Menurut Samidi pemilihan tempat lomba di kolam renang Intanpari Karanganyar karena tempat itu sudah berstandar nasional sehingga masuk daftar resmi sebagai tempat turnamen. Seleksi itu dilakukan oleh Persatuan Renang Seluruh Indonesia PRSI.

Bahkan kolam renang Intanpari akan dipakai rujukan untuk turnamen skala nasional dan skala Asia.

“Iya banyak agenda rutin lomba renang digelar disini bahkan pada Oktober mendatang kolam renang Intanpari dijadwalkan dipakai sebagai tempat utama kejuaraan para renang se Asia,” tandasnya.

Sementara itu Ketua PSRI Cabang Karanganyar Agus Hartono mengatakan pada lomba esok akan diikuti juga atlet PON dan atlet berprestasi tingkat Jateng.

“Event ini memang besar karena jumlah pesertanya banyak dan jurinya standar nasional,” ujarnya.

Bahkan lomba tersebut dipastikan akan melahirkan atlet terbaik yang tentunya masuk dalam database PSRI Jateng.

Artinya dengan masuknya pesertadalan database PSRI sama dengan peluang emas dilirik untuk diikutsertakan pada turnamen-turnamen berikutnya meski masih melalui seleksi lagi. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com