JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Vaksin Booster di Solo Terbatas, Gibran Sedang Usahakan Dapat Kiriman dari Pemerintah Pusat

Ilustrasi foto, seorang warga Solo sedang mendapatkan vaksinasi booster. Foto: JSNews/Ando

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM —Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengatakan jumlah vaksin booster yang diterima Kota Solo saat ini jumlahnya masih sangat terbatas. Bahkan hal ini menyebabkan Pemerintah Kota Solo harus meminjam vaksin dari daerah lain.

“Ini kita lagi usahakan nunggu kiriman atau pinjaman dari bupati dan walikota sekitar, memang vaksinnya dikit kok. Nanti kita usahakan semoga ada kiriman dari provinsi atau pusat,” ungkap Gibran ditemui Senin, (17/1/2022).

Baca Juga :  Marak PMK, Dispertan Solo Imbau Warga Tidak Takut Konsumsi Daging dan Susu Sapi

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Solo, Siti Wahyuningsih mengutarakan, vaksin booster yang diterima Kota Solo sejumlah 200 dosis telah habis pada Jumat, (14/01) dan Sabtu, (15/1) kemarin.

“Kita itu booster, vaksinnya masih terbatas kemarin Jumat dan Sabtu sudah dihabiskan di RSUD Ngipang. Tapi Sabtu malam saya dapat pinjaman dari daerah lain. Vaksin astrazeneca 2000 langsung kita bagikan di Puskesmas-Puskesmas,” terang Siti Wahyuningsih.

Baca Juga :  Meski Masa Jabatan Presiden Jokowi Masih Setahun Lebih, Gibran Sebut Iriani Sudah Mulai Kemas-kemas Barang

Siti meminta masyarakat Kota Solo agar bersabar. Karena vaksinasi booster akan dilakukan secara bertahap. Dengan syarat harus memiliki e tiket terlebih dahulu yang dapat dicek melalui aplikasi peduli lindungi.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua