JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Vaksinasi Massal BIN Jateng di SBI Kroyo Sragen, Anak-anak Ngaku Kayak Digigit Semut, Kasek Mimpikan Pembelajaran Segera Normal

Sejumlah siswa SBI Kroyo, Karangmalang, Sragen, saat mengikuti vaksinasi massal dari BIN Daerah Jateng, Jumat (21/1/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sedikitnya 300 siswa di SBI Kroyo, Karangmalang, Sragen antusias mengikuti vaksinasi massal dosis kedua yang digelar badan intelijen daerah (BINda) Jawa Tengah, Jumat (21/1/2022).

Mereka sangat antusias meski ada beberapa anak sempat ketakutan Seperti Hafidz misalnya. Siswa asal Mageru, Sragen, mengaku tak merasakan sakit saat disuntik vaksinasi kedua ini.

“Tadi persiapannya sarapan dulu pakai ayam. Saya nggak takut dan tadi nggak sakit. Rasanya kayak gigit semut,” ujarnya yang hadir didampingi ayahnya.

Baca Juga :  Pertama di Sragen, Setiap Warga Meninggal di Desa Ini Dapat Santunan Rp 500.000 dari Pemdes. Kades: Wujud Desa Hadir untuk Warga!

Senada, Renata, siswi kelas V juga mengaku tidak takut menghadapi vaksinasi dosis kedua. Ditemani ibunya, ia mengaku tidak merasakan sakit namun justru malah senang sudah divaksin kedua.

“Nggak takut. Tadi sarapan pakai sayur bayam. Senang sesudah divaksin, biar sehat,” ucapnya sumringah.

Kepala SBI Kroyo Karangmalang, Didik Prihantoro mengatakan jumlah siswa yang divaksin dosis kedua ada 300 anak. Sebagian memang tidak bisa hadir karena berhalangan dan sakit.

Baca Juga :  Hanya 30 Menit, Rumah Warga Pantirejo Ludes Terbakar. Paguyuban Panther Sragen Tergerak Beri Bantuan
Didik Prihantoro. Foto/Wardoyo

Ia mengapresiasi tingginya animo siswa dan orangtua untuk mendampingi vaksinasi dosis kedua hari ini.

Dengan sudah menuntaskan dosis kedua, besar harapannya agar pembelajaran tatap muka di sekolah bisa berjalan normal seperti sedia kala.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua