JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Cerita dari Festival Durian di Gempolan Karanganyar. Pedagang Sampai Kehabisan Stok, Harga Rp 150.000 pun Tetap Laris Diburu

Kades Gempolan, Suhardi Jayus menunjukkan salah satu durian unggulan dari Gempolan. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Festival Durian Karanganyar di desa sentra durian Gempolan, Kecamatan Kerjo, Karanganyar sukses menyedot antusias pengunjung.

Di luar perkiraan, tak kurang dari 15.000 orang dari berbagai kota, tumpah ruah menyerbu lokasi festival untuk berburu buah durian asli Gempolan dan Karanganyar.

Membeludaknya pengunjung berbanding lurus dengan transaksi yang terjadi. Tak kurang dari 20.000 buah durian segar yang disajikan, langsung ludes tak kurang dari 6 jam.

Bahkan, baru pukul 13.00 WIB, mayoritas pedagang sudah kehabisan stok duriannya. Walhasil banyak pengunjung yang terpaksa pulang dengan tangan hampa karena sudah tidak ada lagi yang bisa dibeli.

Baca Juga :  Saroso Warga Bangsri, Karanganyar Ditemukan Tewas Gantung Diri di Makam  Jebres, Solo

“Saya tadi datang jam 12.30 WIB. Sudah habis semua. Nggak jadi beli. Ada tinggal sisa satu dua yang agak bongkeng, ya akhirnya nggak beli. Terpaksa pulang nggak bawa apa-apa,” ujar Tri Nuryani, pengunjung asal Desa Kecik, Tanon, Sragen, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (1/2/2022).

Ia mengaku datang bersama beberapa temannya. Meski harus menempuh jarak puluhan kilometer dan waktu hampir sejam, ia tetap semangat karena ingin merasakan durian asli dari lokasi penghasilnya.

Baca Juga :  Lepas Dari Karanganyar Bus Wisata Asal Semarang Masuk Jurang Sedalam 15 Meter Di Jalan Tembus Tawangmangu-Magetan

“Saya tahunya baca berita di Joglosemar juga. Lalu pingin datang, kelihatannya seru kalau festival pasti banyak duriannya tinggal pilih. Ternyata datangnya agak kesiangan, udah nggak kebagian,” urainya.

Kades Gempolan, Suhardi Jayus mengakui antusias pengunjung luar biasa.

Tak hanya datang dari lokal Karanganyar, pengunjung membeludak sampai dari luar kota, seperti Sragen, Ngawi, Solo hingga Bandung.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com