JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Ikuti Jejak Kapolri,  Usai Dilantik Jadi Kapolres Karanganyar, AKBP Danang Kuswoyo Sowan  Ulama

Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo SIK bersilaturahmi di rumah Ketua PDM Karanganyar, Dr Muhamnad Samsuri / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Mengikuti jejak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prawobo sesaat setelah dilantik menjadi Kapolri langsung sowan ke para ulama.

Hal itu juga dilakukan oleh Kapolres Karanganyar yang baru saja dilantik yakni AKBP Danang Kuswoyo SIK, yang juga menemui para ulama setempat.

Kali ini Kapolres baru tersebut menemui Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Karanganyar, Dr Muhammad Syamsuri  di rumahnya, Jumat dan  Ketua PCNU Karanganyar KH Nuril Huda, Jumat (4/2/2022).

Pada pertemuan dengan Ketua PDM Dr Samsuri, panggilan akrabnya, Kapolres selain perkenalan juga mengajak menjalin sinergi Muhammadiyah dengan Polres Karanganyar guna mendorong menciptakan situasi Kamtibmas yang baik akrab dan kondusif.

Sebab Muhammadiyah merupakan Ormas besar yang moderat sehingga memiliki visi inovatif termasuk ide dan gagasan menciptakan sinergi yang erat.

Baca Juga :  Ditanya Restu untuk Kaesang Maju Pilkada, Jokowi Hanya Tersenyum

“Kami datang ke Karanganyar dan langsung menemui para ulama karena itu penting guna menjalin sinergitas,” ungkapnya usai pertemuan dengan DR Samsuri, Jumat (4/2/2022).

Menurut Kapolres, sinergitas itu sangat dibutuhkan bagi aparat kepolisian untuk kestabilan Kamtibmas di daerah.

Sementara itu Ketua PDM Karanganyar, Dr Samsuri memberikan apresiasi atas kunjungan AKBP Danang Kuswoyo sebagai Kapolres baru Karanganyar tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi  silaturahmi ini karena silaturahmi itu sangat penting apalagi bagi seorang Kapolres dan siapapun,” ungkapnya.

Menurut Dr Samsuri dari adanya silaturahmi menunjukkan pola kepemimpinannya yang luwes dan cerdas sebagai Kapolres baru.

Baca Juga :  Kelompok Riset IPA FKIP UNS Selenggarakan In House Training Guru Karanganyar

Dr Samsuri menjelaskan, selama ini Muhammadiyah sangat terbuka menjalin sinergi dengan Polres Karanganyar dan Forkompinda. Maka dengan kunjungan tersebut diharapkan makin meningkat dan memberikan manfaat pada masyarakat.

Sementara itu pada kunjungan silaturahmi kepada Ketua PCNU Karanganyar KH Nuril Huda juga berlangsung penuh keakraban.

Intinya juga sama, Kapolres selain memperkenalkan diri juga membahas hubungan sinergitas untuk mensupport  Kamtibmas di Karanganyar.

“PCNU Karanganyar menyambut baik silaturahmi ini dan siap bekerja sama mendorong terciptanya Kamtibmas di Karanganyar,” ungkapnya pada pertemuan tersebut.

Selain itu, Kapolres AKBP Danang Kuswoyo silaturahmi dengan Bupati Karanganyar Juliyatmono MM. Sebagai Forkompinda Kapolres menyampaikan tentang hubungan baik birokrasi dalam rangka menciptakan Kamtibmas yang lebih meningkat. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com