JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Kesehatan

Ketika Jalani Diet, Sebaiknya Hindari Beberapa Jenis Buah-buahan Ini

Ilutrasi buah-buahan/ republika
   

JOGLOSEMARNEWS.COM – Ketika mempunyai rencana untuk diet, jangan sembarang makan buah-buahan. Pasalnya, ada buah-buah tertentu yang harus dihindari saat diet.

Pakar diet, Micharl Mosley menjelaskan ada beberapa jenis buah yang lebih baik dihindari saat seseorang melakukan diet.

Memang ada beberapa saran untuk konsumsi jenis buah-buahan selama diet. Layanan Kesehatan Nasional Inggris (NHS) misalnya, menyarankan orang dewasa untuk mengonsumsi lima porsi buah dan sayuran.

Sementara itu, menurut ahli lainnya, seseorang perlu mengonsumsi tujuh porsi buah dan sayuran berbeda dalam sehari.

Baca Juga :  Meski Bermanfaat untuk Tubuh Tapi Konsumsi Garam Ada Batasannya

Sayuran dan buah-buahan merupakan pemberi asupan nutrisi penting bagi tubuh. Tetapi, bagi Mosley ada beberapa buah yang harus disantap lebih sedikit, serta beberapa sayuran yang harus dikonsumsi lebih banyak.

“Buah sangat bagus jika Anda dalam kondisi sehat tetapi jika Anda ingin menurunkan berat badan, beralih ke buah yang kurang manis seperti apel dan berry mungkin bijaksana,” ujar Mosley.

Salah satu buah yang harus dihindari seseorang untuk mencapai berat badan ideal adalah pisang. Buah mangga juga sebaiknya tidak dikonsumsi berlebih bagi orang yang menerapkan diet.

Baca Juga :  Madu Baik Dikonsumsi Saat Sahur, Bermanfaat Sebagai Pengikat Energi Selama Puasa

Mangga mengandung gula alami yang cukup tinggi. Satu buah mangga berukuran sedang mengandung 45 gram gula.

Perbandingan lain yaitu satu cangkir anggur mengandung 23 gram gula. Secangkir raspberry memuat lima gram gula dan satu alpukat utuh mengandung 1,33 gram gula.

Ada beberapa makanan generik yang harus dihindari saat diet. Makanan ultra-olahan dan camilan yang memberikan rasa nyaman sesaat akan lebih bijaksana jika tidak dimakan berlebihan.

Untuk menghindari godaan saat diet disarankan tidak menyediakan biskuit, keripik, dan makanan kemasan lain di rumah.  Selvia Safitri

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com