JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Mall Jadi Pilihan Isi Liburan Akhir Pekan dengan Aman, Asalkan…

Suasana salah satu mall di Kota Solo pada Minggu (13/2/2022) malam / Foto: Ichda Hanif A
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Virus Covid-19, khususnya varian Omicron mengalami lonjakan dalam beberapa waktu belakangan.

Meski demikian, kondisi tersebut tidak lantas menghambat masyarakat untuk mencari hiburan. Sejumlah mall di Kota Solo terpantau ramai, khususnya di akhir pekan.

Minggu (13/2/2022) kemarin, Solo Paragon Mall terpantau ramai. Kesan pertama terlihat dari banyaknya kendaraan yang terparkir di area parkir dalam maupun di luar gedung.

Pantauan Joglosemarnews, para pengunjung rata-rata berasal dari dalam kota. Mereka memanfaatkan waktu akhir pekan untuk pergi berjalan-jalan bersama teman, saudara maupun keluarga.

Salah satunya adalah Sekar. Penjungung asal Kartasura, Sukoharjo ini mengaku jika dirinya pergi ke Solo Paragon Mall, sekadar untuk makan dan nongkrong bersama teman-temannya.

Baca Juga :  Santai Hadapi Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024, Gibran Ngantor Seperti Biasa

“Iya mas, hampir tiap minggu saya ke sini (Solo Paragon-red). Soalnya deket dari rumah juga,” katanya ketika ditemui Joglosemarnews, Mingguu (13/2/2022).

Sekar mengaku belum berani main terlalu jauh hingga keluar kota, karena masih khawatir hal itu berpotensi tertular virus Covid-19.

Informasi yang didengar oleh Sekar, bahwa untuk saat ini Indonesia sedang berada pada fase puncak gelombang ketiga Covid-19.

“Belum berani liburan keluar kota. Mendingan yang dekat rumah aja. Lebih safety juga. Saat ini kan lagi puncak-puncaknya,” ujarnya.

Untuk itu, Sekar dan kawan-kawannya memilih untuk mengisi akhir pekan dengan berjalan-jalan di mall untuk meminimalisir terkena virus Covid-19.

Baca Juga :  Teguh Prakosa, Wakil Gibran Akan Daftar Jadi Calon Walikota Solo, Yakin Partainya Melihat Figur Internal

Bagi Sekar, bermain di mall bukan hal yang mengkhawatirkan, asal menerapkan protokol kesehatan dengan tertib.

“Dan di Solo Paragon ini, menurut saya secara umum sudah tertib. Pengunjungnya juga tidak terlalu ramai, apalagi hingga berdempetan. Jadi lebih aman,” ujarnya.

Sekar yakin, mencari hiburan dengan cuci mata di mall di masa sekarang boleh-boleh saja, asal dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Apalagi jika jumlah pengunjung dibatasi, hal itu lebih baik, dan menjadikan mall salah satu alternatif lokasi untuk mengisi libur akhir pekan dengan nyaman dan aman. Ichda Hanif A

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com