JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Perang Bintang, Tim-Tim Voli Terbaik Sragen Barat Bersaing di Turnamen HUT Gerindra di Tanon. Total Hadiah Jutaan Rupiah

Para tim bola voli di tiga kecamatan di Sragen Barat saat unjuk kebolehan dalam turnamen Bola Voli HUT Gerindra ke-14 di Lapangan Voli Desa Sambiduwur, Tanon, Minggu (13/2/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Belasan tim bola voli terbaik dari tiga kecamatan di Sragen Barat, memastikan ambil bagian memeriahkan turnamen Bola Voli HUT ke-14 Partai Gerindra di Desa Sambiduwur, Kecamatan Tanon, Sragen, Minggu (13/2/2022).

Tim dari Kecamatan Tanon, Sumberlawang dan Miri itu akan bersaing menjadi yang terbaik dalam turnamen voli memperebutkan total hadiah jutaan rupiah tersebut.

Turnamen voli yang diprakarsai anggota Fraksi Gerindra DPRD Sragen dari Dapil Sragen 3, Jumardi itu dibuka secara resmi mulai hari ini.

Pembukaan dihadiri langsung oleh Sekretaris DPD Gerindra Jateng sekaligus anggota DPRD Provinsi, Sriyanto Saputro dan Ketua DPC Gerindra Sragen, Wahyu Dwi Setyaningrum.

Kepada wartawan, Jumardi mengatakan kompetisi voli dipilih sebagai rangkaian peringatan HUT karena salah satu olahraga dengan animo peserta dan pecinta yang cukup tinggi.

Baca Juga :  Harga Gas Melon di Sragen Naik 100% Jadi Rp 30.000 Selama Idul Fitri, Politikus Nasdem Bongkar Penyebabnya

Ia mengapresiasi sambutan dan animo masyarakat yang sangat mendukung gelaran untuk memeriahkan HUT Gerindra tersebut.

“Sebenarnya banyak tim-tim bola voli pada ingin ikut semua. Biasanya satu desa ada satu tim. Tapi mengingat keterbatasan waktu, terpaksa dari panitia membatasi jumlah tim yang ikut,” paparnya.

Legislator asal Dapil Miri, Tanon, Sumberlawang itu menyampaikan kompetisi itu digelar dengan sistem gugur dan sehari sampai selesai.

Anggota DPRD Sragen dari Fraksi Gerindra Dapil Sragen 3, Jumardi. Foto/Wardoyo

Para tim yang berlaga akan memperebutkan hadiah tropi dan uang pembinaan senilai total Rp 6,5 juta.

Rinciannya, juara pertama Rp 3 juta, hadiah kedua Rp 2 juta, Rp 1 juta juara ketiga dan Rp 500.000 untuk juara keempat.

“Selain itu kita juga menyediakan hadiah bagi pemain terbaik. Ini untuk memotivasi agar banyak lahir bibit-bibit pevoli yang handal di Sragen,” jelasnya.

Baca Juga :  Hujan Deras 4 Jam Sore Tadi, Rumah Warga Desa Jati, Sumberlawang dan Tanon Sragen Terendam Banjir
Sekretaris DPD Gerindra Jawa Tengah, Sriyanto Saputro. Foto/Wardoyo

Sekretaris DPD Partai Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro yang didaulat membuka turnamen mengapresiasi kegiatan positif berupa kompetisi voli.

Menurutnya, kegiatan tersebut bisa memotivasi anak muda yang tergabung dalam tim voli desa.

“Tentunya dilakukan dengan menjaga sportivitas. Bukan soal hadiah namun ajang silaturahmi,” katanya.

Sriyanto berharap turnamen ini juga bisa menjadi ajang unjuk gigi para pemain muda sehingga bisa dilirik oleh tim profesional. Apalagi selama ini Sragen dikenal memiliki pemain-pemain top bola voli.

“Sekalian mencari bibit unggul voli. Bukan tidak mungkin dari turnamen ini akan lahir bibit pemain profesional nantinya,” tandas anggota DPRD Provinsi Jateng ini. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com