JOGLOSEMARNEWS.COM Wisata Piknik

7 Tips Patut Anda Coba untuk Berburu Tiket Pesawat Murah  

Ilustrasi penerbangan pesawat. foto: pixabay

JOGLOSEMARNEWS.COM — Berburu tiket pesawat murah dari maskapai terbaik yang ada di dunia dan juga di Indonesia sebenarnya cukup mudah. Hanya saja, tidak semua orang mengetahui caranya dengan baik sehingga sering mendapatkan tiket dengan harga yang sangat tinggi.

Dalam artikel ini, Anda akan mempelajari bagaimana cara berburu tiket pesawat murah seperti Garuda Indonesia promo di Traveloka. Selain itu, ada juga metode pencarian lain yang lebih mudah dan berpotensi membuat Anda dapat tiket yang paling terjangkau.

Simak tips berburu tiket pesawat murah selengkapnya di bawah ini.

Tidak Pesan Tiket Mendadak
Cara paling mudah untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga terjangkau adalah dengan tidak memesan secara mendadak. Apabila pesan secara mendadak, ada kemungkinan Anda akan mendapatkan penawaran yang sangat tinggi.

Berbeda apabila Anda memesan tiket sejak jauh-jauh hari. Apabila Anda memesan tiket jauh-jauh hari, akan ada kemungkinan untuk mendapatkan tiket dengan harga lebih murah, karena banyaknya pilihan yang masih tersedia. Hal ini tentunya dapat menguntungkan Anda, apalagi ketika menggunakan maskapai dengan layanan terbaik seperti Garuda Indonesia.

Baca Juga :  ASYIK, Wisatawan di Yogyakarta Bakal Bisa Nikmati Pemandangan dari Udara dengan Pesawat Microlight

Biasanya, setiap maskapai penerbangan memiliki siklus kenaikan atau penurunan harga yang berbeda-beda. Jadi, Anda bisa mempelajari hal itu untuk mendapatkan tiket dengan harga yang paling terjangkau.

Mengecek Aplikasi Booking Tiket secara Berkala
Setiap orang memiliki metode tersendiri ketika ingin mendapatkan tiket pesawat dengan harga terjangkau. Salah satu cara yang paling sering digunakan adalah dengan selalu melakukan pengecekan pada aplikasi booking pesawat secara berkala.

Anda bisa melakukan pengecekan dengan beberapa aplikasi booking pesawat seperti Traveloka. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, Anda bisa memasukkan lokasi keberangkatan serta dengan tujuan akhir.

Setelah itu, Anda bisa juga memilih tanggal yang akan digunakan sebagai waktu perjalanan. Setelah melakukan pemilihan, akan muncul beberapa pilihan maskapai penerbangan mulai dari waktu perjalanan dan waktu tempuhnya.

Anda bisa juga mengganti tanggalnya untuk mencari harga yang paling murah. Cukup geser tanggalnya hingga beberapa bulan ke belakang sampai menemukan waktu yang paling sesuai dengan budget.

Mengikuti Travel Fair
Travel fair adalah salah satu cara termudah yang bisa dilakukan seseorang untuk mendapatkan promosi harga tiket. Saat travel fair yang dilakukan oleh maskapai lokal ataupun mancanegara, biasanya ada promo harga tiket yang sangat terjangkau bisa Anda dapatkan.

Di Indonesia sendiri travel fair sering sekali diadakan oleh maskapai pelat merah Garuda Indonesia. Setiap tahunnya, mereka mengeluarkan produk baru atau promosi perjalanan tertentu dengan harga yang jauh lebih terjangkau dari harga konvensional.

Baca Juga :  ASYIK, Wisatawan di Yogyakarta Bakal Bisa Nikmati Pemandangan dari Udara dengan Pesawat Microlight

Itulah kenapa ketika ada kegiatan travel fair, para traveler akan langsung berbondong-bondong untuk datang. Anda juga bisa melakukan ini sehingga ketika melakukan perjalanan dalam negeri ataupun luar negeri bisa lebih hemat.

Mengikut NewsLetter Maskapai Pilihan
Setiap maskapai perjalanan memiliki keanggotaan yang secara berkala akan diberi newsletter pada email masing-masing pengguna. Biasanya, email ini akan diberikan secara berkala atau minimal 1 bulan sekali dan berisi berbagai jenis paket atau promosi yang menarik.

Itulah kenapa ketika ingin menggunakan jenis maskapai tertentu ada baiknya untuk bergabung ke layanan newsletter yang dimiliki. Jadi, begitu ada promosi baru yang menarik Anda tidak akan ketinggalan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com