JOGLOSEMARNEWS.COM Wisata Piknik

7 Tips Patut Anda Coba untuk Berburu Tiket Pesawat Murah  

Ilustrasi penerbangan pesawat. foto: pixabay
   

JOGLOSEMARNEWS.COM — Berburu tiket pesawat murah dari maskapai terbaik yang ada di dunia dan juga di Indonesia sebenarnya cukup mudah. Hanya saja, tidak semua orang mengetahui caranya dengan baik sehingga sering mendapatkan tiket dengan harga yang sangat tinggi.

Dalam artikel ini, Anda akan mempelajari bagaimana cara berburu tiket pesawat murah seperti Garuda Indonesia promo di Traveloka. Selain itu, ada juga metode pencarian lain yang lebih mudah dan berpotensi membuat Anda dapat tiket yang paling terjangkau.

Simak tips berburu tiket pesawat murah selengkapnya di bawah ini.

Tidak Pesan Tiket Mendadak
Cara paling mudah untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga terjangkau adalah dengan tidak memesan secara mendadak. Apabila pesan secara mendadak, ada kemungkinan Anda akan mendapatkan penawaran yang sangat tinggi.

Berbeda apabila Anda memesan tiket sejak jauh-jauh hari. Apabila Anda memesan tiket jauh-jauh hari, akan ada kemungkinan untuk mendapatkan tiket dengan harga lebih murah, karena banyaknya pilihan yang masih tersedia. Hal ini tentunya dapat menguntungkan Anda, apalagi ketika menggunakan maskapai dengan layanan terbaik seperti Garuda Indonesia.

Biasanya, setiap maskapai penerbangan memiliki siklus kenaikan atau penurunan harga yang berbeda-beda. Jadi, Anda bisa mempelajari hal itu untuk mendapatkan tiket dengan harga yang paling terjangkau.

Mengecek Aplikasi Booking Tiket secara Berkala
Setiap orang memiliki metode tersendiri ketika ingin mendapatkan tiket pesawat dengan harga terjangkau. Salah satu cara yang paling sering digunakan adalah dengan selalu melakukan pengecekan pada aplikasi booking pesawat secara berkala.

Anda bisa melakukan pengecekan dengan beberapa aplikasi booking pesawat seperti Traveloka. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, Anda bisa memasukkan lokasi keberangkatan serta dengan tujuan akhir.

Setelah itu, Anda bisa juga memilih tanggal yang akan digunakan sebagai waktu perjalanan. Setelah melakukan pemilihan, akan muncul beberapa pilihan maskapai penerbangan mulai dari waktu perjalanan dan waktu tempuhnya.

Anda bisa juga mengganti tanggalnya untuk mencari harga yang paling murah. Cukup geser tanggalnya hingga beberapa bulan ke belakang sampai menemukan waktu yang paling sesuai dengan budget.

Mengikuti Travel Fair
Travel fair adalah salah satu cara termudah yang bisa dilakukan seseorang untuk mendapatkan promosi harga tiket. Saat travel fair yang dilakukan oleh maskapai lokal ataupun mancanegara, biasanya ada promo harga tiket yang sangat terjangkau bisa Anda dapatkan.

Di Indonesia sendiri travel fair sering sekali diadakan oleh maskapai pelat merah Garuda Indonesia. Setiap tahunnya, mereka mengeluarkan produk baru atau promosi perjalanan tertentu dengan harga yang jauh lebih terjangkau dari harga konvensional.

Itulah kenapa ketika ada kegiatan travel fair, para traveler akan langsung berbondong-bondong untuk datang. Anda juga bisa melakukan ini sehingga ketika melakukan perjalanan dalam negeri ataupun luar negeri bisa lebih hemat.

Mengikut NewsLetter Maskapai Pilihan
Setiap maskapai perjalanan memiliki keanggotaan yang secara berkala akan diberi newsletter pada email masing-masing pengguna. Biasanya, email ini akan diberikan secara berkala atau minimal 1 bulan sekali dan berisi berbagai jenis paket atau promosi yang menarik.

Itulah kenapa ketika ingin menggunakan jenis maskapai tertentu ada baiknya untuk bergabung ke layanan newsletter yang dimiliki. Jadi, begitu ada promosi baru yang menarik Anda tidak akan ketinggalan.

Memanfaatkan Waktu Low Season
Harga tiket pesawat terbang biasanya mengikuti dengan tinggi atau rendahnya permintaan. Apabila permintaan tiket pesawat tinggi maka harganya bisa mengalami kenaikan atau tetap stabil di harga yang sudah ditetapkan.

Sebaliknya, apabila permintaan mengalami penurunan karena sedang dalam rangka low season. Kemungkinan besar akan mengalami penurunan sehingga bisa dimanfaatkan secara maksimal.

Biasanya low season terjadi ketika tidak banyak wisatawan baik domestik atau mancanegara melakukan perjalanan. Untuk menarik perhatian para penumpang, maskapai akan menurunkan harga tiket yang biasanya lebih tinggi.

Mengaktifkan Price Alert
Anda dapat mengaktifkan fitur price alert pada aplikasi layanan pemesanan tiket pesawat favorit Anda, ketika ada event tertentu menawarkan tiket harga murah. Biasanya, apabila ada tiket dengan harga yang terjangkau atau harga yang sudah diinginkan akan masuk notifikasinya melalui email atau pop up.

Dengan menggunakan cara ini, Anda akan mendapatkan tiket pesawat dengan harga yang terjangkau. Jadi, apabila notifikasi muncul bisa langsung dilihat apakah tanggalnya sesuai atau tidak.

Apabila harga sudah sesuai dan bisa melakukan cuti di tanggal tersebut, tiket bisa langsung dieksekusi. Apabila tanggalnya tidak sesuai bisa memilih tanggal yang lain atau menunggu notifikasi price alert selanjutnya.

Bergabung di Grup Perjalanan Wisata
Cara terakhir yang bisa dilakukan untuk mendapatkan harga tiket pesawat terjangkau adalah bergabung ke grup perjalanan wisata. Beberapa platform media sosial seperti Facebook masih memiliki grup yang isinya adalah orang-orang pelaku perjalanan wisata.

Informasi menarik lain terkait dengan perjalanan wisata juga bisa didapatkan di sana. Jadi, Anda tidak perlu khawatir jika akan membuat rencana perjalanan untuk solo trip atau rombongan.

Berburu tiket pesawat murah bisa dilakukan dengan berbagai cara. Gunakan salah satu atau semua cara di atas untuk meningkatkan kemungkinan mendapatkan tiket yang harganya lebih miring untuk berbagai tujuan. Jadi saat akan pergi keluar negeri atau keluar pulau lebih irit.

Intinya apabila ingin mendapatkan tiket dengan harga murah harus mempersiapkan semuanya sejak jauh-jauh hari. Apabila perjalanan dilakukan secara mendadak, mau tidak mau harus menggunakan pesawat dengan tiket yang terkadang harganya tinggi.

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com