JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Perhatian, Mulai Hari Ini Jalan Veteran Selatan Alun-Alun Sragen Berlaku Satu Arah Full 24 Jam. Nekat Melanggar Bakal Ditilang!

Kanit Kamsel Satlantas Polres Sragen, Ipda Iwan Subekti bersama tim Satlantas dan Dishub saat mencopot rambu jam satu arah di perempatan Bangjo Taruna menyusul kebijakan baru menutup jalan Veteran menjadi satu arah full 24 jam mulai hari ini, Rabu (92/2/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Jalan Veteran Sragen secara resmi bakal diberlakukan full satu arah mulai hari ini, Rabu (9/2/2022).

Jika sebelumnya kebijakan satu arah hanya berlaku pukul 06.00 WIB sampai 22.00 WIB, mulai hari ini jalur itu akan ditingkatkan menjadi full satu arah selama 24 jam.

Tingginya kepadatan arus dan banyaknya kecelakaan yang terjadi di simpang selatan Alun-alun, menjadi alasan pemberlakuan satu arah secara penuh.

Pemberlakuan satu arah 24 jam itu ditandai dengan pencopotan rambu satu arah yang sebelumnya terpasang pukul 06.00 WIB-22.00 WIB. Rambu yang terpasang di perempatan depan kantor BPBD Sragen, itu dicopot dan diganti dengan tanda dilarang masuk.

Kemudian di titik tersebut juga dipasang papan pengumuman bahwa mulai hari ini jalur tersebut berlaku satu arah selama 24 jam.

Baca Juga :  Paguyuban Sahabat Dangkel Bagikan Paket Sembako di Bulan Ramadhan 1445 H Untuk Masyarakat Miskin dan Kurang Mampu Hingga Anak Yatim di Sragen, Kades Purwosuman: Paguyuban Yang Kompak dan Solid Membantu Warga

“Jadi mulai hari ini kita sosialisasi berkaitan dengan pemberlakuan jalan Veteran dari selatan Alun-alun sampai simpang empat Taruna, akan berlaku satu arah selama 24 jam. Kalau kemarin kan hanya dari pukul 06.00 WIB sampai 22.00 WIB,” ujar Kanit Kamsel Satlantas Polres Sragen, Ipda Iwan Subekti kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , di sela kegiatan pencopotan rambu.

Pemberlakuan satu arah itu didasarkan hasil evaluasi bahwa selama ini masih banyak kecelakaan di selatan Alun-alun.

Nantinya selama 24 jam, arus kendaraan hanya satu arah dari Utara ke selatan. Sedangkan kendaraan dari arah timur dan selatan bangjo Taruna semua akan dialihkan melewati jalur searah ke barat.

“Dari data yang ada, banyak kecelakaan di selatan Alun-alun. Sehingga pimpinan mengambil kebijakan untuk mengganti rambu satu arahnya full 24 jam,” urainya.

Baca Juga :  Ramadhan di Sragen: Patroli Gabungan Samapta Polres Sragen dan Polsek Cegah Balap Liar dan Knalpot Brong

Terkait perubahan kebijakan itu, pihaknya akan melakukan sosialisasi selama sebulan ke depan. Selama masa sosialisasi, warga yang melanggar akan diberi peringatan terlebih dahulu.

Namun setelah masa sosialisasi berakhir, setiap pelanggaran akan langsung diberi penindakan berupa tilang.

“Selama masa sosialisasi, nanti setiap satu atau dua jam sekali tiap malam akan dilakukan pantauan dan pengawasan oleh tim,” imbuhnya.

Pelaksana Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan Sragen, Andri DR mengatakan jalur veteran selama ini termasuk yang rawan dan padat kendaraan.

Terutama.pada jam-jam masuk kerja atau sekolah di pagi hari dan jam pulang sekolah atau kantoran. Dengan ditutup untuk satu arah dari utara, nantinya pengendara dari arah timur bangjo Taruna dan selatan, akan diarahkan untuk melewati ke arah barat. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com