JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Polemik Toa Adzan dan Gonggongan Anjing, Giliran GP Ansor Laporkan Balik Roy Suryo ke Polda Metro Jaya Terkait Pencemaran Nama Baik

Ketua LBH Ansor, Dendy Finsa melaporkan Roy Suryo terkait pernyataan Menteri Agama di Pekanbaru, Jumat (25/2/2022) / tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Laporan Roy Suryo atas Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas ke Polda Metro Jaya, meski laporan itu ditolak lantaran dinilai salah alamat, telah berbuntut panjang.

Kini, giliran Gerakan Pemuda Ansor melaporkan balik Roy Suryo ke Polda Metro Jaya pada Jumat (25/2/2022). Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu dilaporkan atas dugaan pencemaran nama baik.

Kepala Divisi Advokasi Litigasi dan Non Litigasi Lembaga Bantuan Hukum Pimpinan Pusat GP Ansor, Dendy Zuhairil Finsa mengatakan, laporan mereka sudah diterima di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu atau SPKT Polda Metro Jaya.

Baca Juga :  Disodori Amplop Tebal di Kantor Ferdy Sambo, 2 Staff LPSK Sampai Gemetaran. Tebalnya Sampai Segini!

“Berarti tinggal di BAP dan memberikan keterangan. Kami sudah melaporkan dengan beberapa pasal. Baik itu UU ITE, KUHP maupun pasal tindak keonaran,” ujar Dendy.

Dalam laporan dengan nomor LP/B/1012/II/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA tanggal 25 Februari 2022, Roy Suryo dilaporkan dengan pasal berlapis.

Yaitu Pasal 310 KUHP dan atau Pasal 311 KUHP dan atau Pasal 28 Ayat 2 Juncto Pasal 45 Ayat 2 dan atau Pasal 12 Ayat 1 Juncto Pasal 48 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2016 tentang ITE dan atau Pasal 14 Ayat 1 dan Pasal 15 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.

Baca Juga :  Lagu Ojo Dibandingke Farel Prayoga Meledak Goyang Istana Merdeka, Presiden Jokowi dan Sejumlah Menteri Rame-Rame Joget

Pakar Telematika itu dilaporkan tentang konten video yang telah menyebar melalui twitter.

“Pertama ada soal konten video yang di dalam twit dia, itu yang pemotongan video aslinya dari media televisi yang dia potong hanya sepenggal saja. Itu kan dugaan kuat membuat orang saling ribut, saling bermusuhan antar individu dan kelompok,” kata Dendy.

Sebelumnya diketahui Roy Suryo mengunggah potongan video berisikan pernyataan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com