JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ratusan Santri Pengasuh dan Warga Sekitar Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri Terima Vaksin Booster

Ponpes
Pelaksanaan vaksinasi booster di Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri. Joglosemarnews.com/Aris Arianto
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ratusan santri, pengasuh pondok hingga warga sekitar Pondok Pesantren atau Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri mendapatkan penyuntikan vaksin Covid-19 dosis ketiga alias booster.

Penyuntikan digelar di komplek Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri, Senin (28/2/2021).

Setidaknya, ada 400 dosis vaksin yang disuntikkan kepada para sasaran. Mereka terdiri dari para santri, ustaz ustazah, pengasuh, maupun warga sekitar Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri.

Sebelumnya Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri juga melaksanakan penyuntikan vaksin untuk dosis pertama dan kedua. Sasarannya pun serupa, santri, ustaz ustazah pengasuh maupun masyarakat umum.

Baca Juga :  Tidak Jadi Anggota DPRD, Caleg PDIP Wonogiri Dapat Gaji 5 Juta Perbulan

“Kami bekerjasama dengan Kodim 0728/Wonogiri untuk melakukan vaksinasi ini. Sasaran penyuntikan kali ini 400 peserta,” kata Ketua Pondok Pesantren Al Barru Agung Susanto didampingi Ketua Yayasan Al Barru Joko Santosa.

Sebelum melaksanakan vaksin, screening kesehatan pun dilaksanakan untuk mengetahui informasi riwayat kesehatan. Hal ini penting untuk menentukan apakah seseorang bis lanjut divaksin atau tidak.

Kegiatan vaksinasi ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian terhadap kesehatan warga lingkungan pendidikan di tengah pandemi.

Baca Juga :  Anak TK Pengin Jadi Anggota Dewan, Diundang PIIAD Wonogiri Sekalian Kartinian, PAP? Ini Loh

Diharapkan setelah menerima vaksin, masyarakat, santri dan santriwati hingga para pengasuh mempunyai daya tahan tubuh yang prima di masa pageblug Covid-19.

“Ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar kami mewujudkan kehidupan di pondok yang sehat, sesuai arahan pemerintah di masa pandemi, upaya ini ditempuh melalui vaksinasi,” sebut Agung sembari menyebutkan jumlah santri Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri mencapai 146 anak. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com