JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Resmi Dilaunching, Tanggal Pemilu Sudah Fix 14 Februari dan Pilkada Serentak 27 November 2024. Yang Mau Nyaleg Silakan Siap-Siap!

Komisioner KPU Sragen, Suwarsono. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – KPU resmi melaunching tanggal pemungutan suara pemilu legislatif (Pileg) 2024 yang akan digelar tanggal 14 Februari 2022.

Launching yang diprakarsai oleh KPU RI itu juga digelar di KPU Sragen. Peluncuran tanggal Pemilu itu dimaksudkan sebagai sosialisasi kepada masyarakat dan pihak yang berkepentingan dengan Pemilu agar melakukan persiapan.

Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan Internal, KPU Kabupaten Sragen, Suwarsono mengatakan launching tanggal Pemilu itu dilakukan sebagai bagian dari proses demokrasi.

Tujuannya agar publik siap menyongsong pesta demokrasi lima tahunan itu. Termasuk bagi mereka yang akan mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif baik DPRD di daerah kabupaten/kota maupun DPR RI.

Baca Juga :  Diguyur Hujan Selama 5 Jam Jalur Tanon Mondokan Sragen Banjir Parah

Launching itu dilakukan bertepatan dengan dua tahun hitung mundur pelaksanaan Pemilu yang akan digelar dua tahun mendatang.

Dengan launching itu, nantinya juga menjadi awal untuk persiapan penyusunan draft dan jadwal tahapan Pemilu.

“Nanti draft tahapan yang disusun biar bisa dibaca peserta Pemilu. Masyarakat yang punya kepentingan politik dan sebagainya. Dengan diumumkan, itu sebagai proses untuk mereka-mereka mau memilih di proses mana. Barangkali sekarang ada kades yang sudah 3 periode pingin nyalon, atau ada bupati yang sudah 2 periode dan ingin nyalon DPR RI. Mereka nanti kan akan mencermati seperti itu,” jelasnya.

Baca Juga :  Panen Raya Jagung Bantuan Baznas di Bagor Sukses Hasilkan 7 Ton Per Hektare. Ketua Baznas RI Bakal Tambah 100 Hektare

Sementara, untuk agenda Pilkada serentak yakni Pilkada dan Pilpres sesuai dengan UU No 10 tahun 2016 itu digelar pada bulan November 2024.

Untuk tanggal pemungutan suara Pilkada Serentak juga sudah disepakati Komisi 2 DPR RI yakni akan digelar tanggal 27 November 2024.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com