JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Siap-Siap, 19 Desa di Sragen Bakal Gelar Pilkades Serentak dan 5 Desa Gelar PAW Tahun Ini. Catat Jadwal Mulai Tahapan dan Ketentuan Bagi Incumbent!

Dwi Agus Prasetyo. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 19 desa di Sragen dipastikan bakal menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak pada tahun 2022 ini.

Sekian itu ada lima desa yang bakal menggelar Pilkades Antar Waktu (PAW) juga di tahun ini.

Hal itu disampaikan Kabag Pemerintahan Setda Sragen, Dwi Agus Prasetyo kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , kemarin.

Baca Juga :  Bingung Mikir Uangnya Rp 20 Juta, Emak-Emak di Sragen Kepergok Nangis Sesenggukan Saat Lapor ke Balai Desa. Pak Polisi Sampai Ikut Turun Tangan

Ditemui di DPRD Sragen, Agus mengatakan Pilkades serentak di Sragen akan diawali dengan gerbong pertama pada tahun ini. Sebanyak 19 desa sudah masuk daftar yang akan menggelar Pilkades dan 5 lainnya menggelar PAW.

“Untuk Pilkades yang akan melaksanakan 19 desa. Untuk Pilkades PAW ada lima desa. Harusnya tujuh desa yang menggelar PAW, tapi dua desa tidak memenuhi syarat,” paparnya.

Baca Juga :  Didatangi Banyak Calon Kades, Bupati Sragen Pesan Jangan Bawa Ayam Ingkung

Agus menjelaskan dua desa yang batal menggelar Pilkades Antar Waktu itu adalah Sambirejo Kecamatan Sambirejo dan Gilirejo Baru Kecamatan Miri.

Dua desa itu batal menggelar PAW dan akan ikut menggelar Pilkades serentak. Lantaran kekosongan jabatan Kadesnya jurang dari satu tahun.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com