JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Stok Durian Hari Pertama Ludes, Panitia Festival Durian Karanganyar Pastikan Stok Buah Segar Habis Petik Masih Tersedia untuk Hari Berikutnya

Kades Gempolan, Suhardi Jayus saat menunjukkan durian jumbo produksi Desa Gempolan. Durian-durian segar habis petik akan disajikan dalam festival durian Gempolan yang akan digelar sampai Kamis (3/2/2022). Foto/Wardoyo
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Panitia Festival Durian Karanganyar di Desa Gempolan, Kecamatan Kerjo, Karanganyar memastikan sudah menyiapkan stok Durian segar untuk dua hari festival, Rabu (2/2/2022) dan Kamis (3/2/2022).

Meski stok buah yang sebenarnya disiapkan untuk 3 hari sudah ludes di hari pertama Selasa (1/2/2022) tadi, stok buah untuk hari kedua dan ketiga masih tersedia.

“Tadi semua stok memang habis. Bahkan stok petik yang sebenarnya untuk tiga hari festival semua sudah habis terjual di hari pertama. Bahkan tadi durian dari beberapa lokasi di Karanganyar, akhirnya ikut dibawa ke festival. Pokoknya mana yang ada, langsung dibawa untuk memenuhi permintaan pengunjung,” papar Kades Gempolan, Suhardi Jayus kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (1/2/2022).

Tumpukan buah durian segar habis petik tampak menghiasi teras salah satu pengepul durian di Desa Gempolan yang disiapkan untuk festival durian. Foto/Wardoyo

Meski demikian, pengunjung yang masih ingin berburu durian di hari kedua dan ketiga tidak perlu khawatir.

Sebab para pedagang dan pengepul sudah menyiapkan stok buah segar yang diprediksi matang dan jatuh pada malam ini sampai besok siang.

“Untuk besok, nanti buahnya juga buah segar yang jatuh dari pohon antara malam ini sampai besok pagi atau siang. Jadi tetap ada buah yang nanti dipasarkan di lokasi stan,” urainya.

Durian Gempolan, Karanganyar. Foto/Wardoyo

Ia mengakui festival perdana ini sangat luar biasa dan jauh dari perkiraan awal. 90 stan durian dan UMKM yang berada di lokasi festival, semua laris diserbu pengunjung.

Total tak kurang dari 20.000 buah durian habis terjual di hari pertama dengan pengunjung ditaksir mencapai 15.000 orang. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com