JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Suami Tak Rela, Bu Guru di Sragen Malah Menolak Naik Jabatan dan Dilantik Jadi Kasek. Ada Apa Gerangan?

Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat melantik pejabat eselon 2 di Gedung SMS, Senin (31/1/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 320 kepala sekolah dari berbagai jenjang sekolah di Sragen dilantik secara serentak oleh Bupati, Senin (31/1/2022) sore.

Namun dari sekian ratus itu, ada satu kepala sekolah yang sempat menolak untuk dilantik menjadi Kasek.

Kasek itu sebelumnya menjabat sebagai guru dan kemudian dipromosikan naik menjadi kepala sekolah. Namun entah mengapa kasek itu justru sempat mendatangi kepala dinas dan meminta tidak dilantik.

Baca Juga :  Keras, Kapolda Jateng Sebut Anggota yang Bekingi Kegiatan Melanggar Hukum Dicap Pengkhianat. "Jangan Halalkan Segala Cara!"

Hal itu diungkapkan Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat memberikan pengarahan seusai pelantikan.

“Ada di antara Bapak Bu semua yang hari ini mendapatkan undangan, langsung berbondong- bondong ke Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menemui Pak Wardi Kepala Dinas untuk tidak bersedia dilantik sebagai kepala sekolah khususnya kepala sekolah SD. Ada yang mengaku boleh yang bertanggung jawab tunjuk jari kalau berani,” papar Bupati.

Baca Juga :  Kabar Baik, 399 Guru Honorer Lulus PG di Sragen Diajukan untuk Pengangkatan PPPK. Kadinas: Biar Segera Tuntas!

Bupati kemudian menyampaikan memang ada kasek yang sempat menolak untuk dilantik.

Hal itu karena suaminya keberatan lantaran sudah menjabat sebagai camat. Sang suami khawatir jika sang istri menjadi kepala sekolah, nanti akan sama repotnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua