JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Wonogiri Masuk PPKM Level 2 Begini Pengaturan Kegiatan Keagamaan di Tempat Ibadah

Masjid kuno
Bagian dalam Masjid Tiban Wonokerso Baturetno Wonogiri m Joglosemarnews.com/Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Wonogiri saat ini masuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 2. Sejumlah aturan ketat wajib diterapkan terkait level itu, salah satunya soal kegiatan keagamaan.

Mengenai hal Menteri Agama telah mengeluarkan SE Nomor 04 Tahun 2022 tentang Pelaksanaan Kegiatan Peribadatan/Keagamaan di Tempat Ibadah Pada Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2, dan Level 1 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2, dan Level 1 Serta Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua, serta penerapan protokol kesehatan 5M. SE itu diteken oleh Menag pada 4 Februari lalu.

Baca Juga :  MGMP PAI Sub Rayon 04 Belajar Bersama Menulis Artikel Populer, Narsumber Sampaikan Hal hal Berikut ini

Kepala Kantor Kementerian Agama atau Kepala Kemenag Wonogiri Anif Solikhin mengatakan dengan keluarnya SE itu, pihaknya diminta untuk melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dalam kegiatanperibadatan.

“Aturan-aturan di rumah ibadah diatur di dalam SE itu. Tujuannya demi meminimalkan potensi penyebaran Covid-19, utamanya di rumah ibadah,” terang dia Kamis (10/2/2022).

Baca Juga :  Belasan Rumah Rusak Diterjang Angin Kencang di Jatipurno dan Brenggolo Jatiroto Wonogiri, Segini Kerugiannya

Anif menerangkan, ada sejumlah pembatasan yang dilakukan tergantung dari level PPKM daerah. Wonogiri sendiri masuk sebagai daerah PPKM level 2, sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 09 Tahun 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, 2 dan 1 Covid-19 di Wilayah Jawa dan Bali (berlaku mulai 8-14 Februari 2022).

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com