JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Woro- woro! Mulai Besok, Pintu Masuk Uji Kir Kendaraan Dishub Boyolali Dialihkan

Sejumlah mobil tengah memasuk pintu masuk lokasi uji kir di kompleks Dishub Boyolali / Foto: Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Mulai Selasa (1/3/2022) besok, jalur masuk kendaraan yang akan uji kir di Dishub Boyolali dialihkan. Yaitu melalui jalan sebelah barat Mapolres Boyolali.

Menurut Kabid Pengujian dan Rekayasa Kendaraan Dishub Boyolali, Heri Subagyo, sebelumnya, pintu masuk kendaraan yang akan uji kir melalui pintu utama Kantor Dishub. Sedangkan pintu keluar di jalan sebelah barat Sirkuit Boyolali.

Namun, mulai besok pagi, pintu masuk digeser di jalan sebelah barat mapolres dan pintu keluar tetap seperti semula.

Terkait hal itu, pihaknya sudah menjalin koordinasi dengan jajaran Polres Boyolali.

Baca Juga :  Tertarik Mendaftar Polisi 2024? Polres Boyolali Masih Buka Pendaftaran Sampai 21 April, Lho!

“Kami juga akan menempatkan petugas bersama petugas Polres guna mengatur kendaraan yang akan melintas,” katanya, Senin (28/2/2022).

Pihaknya juga mengharapkan agar anggota polisi juga tidak memarkir kendaraan di bahu jalan tersebut. Pasalnya, tempat itu hanya diperuntukkan bagi parkir kendaraan bagi tamu Mapolres saja.

Untuk memperlancar kendaraan yang melintas, maka jalan barat Mapolres dibuat satu arah ke utara. Namun ketentuan satu arah hanya berlaku pagi hingga pukul 13.00 saja. Setelah itu, kembali jadi dua arah yaitu dari utara dan selatan.

Baca Juga :  Kades Meninggal Dunia, 2 Jabatan Kepala Desa di Boyolali Kosong

”Kami juga melihat kebutuhan akses bagi warga agar tidak terganggu.”

Pihaknya menjamin para sopir dan pemilik kendaraan yang akan uji kir tidak mengalami kesulitan. Bahkan, antrean bisa lebih cepat karena diberlakukan tiga line antrean dan uji kendaraan. Tempat parkir di dalam juga cukup luas.

Jumlah kendaraan yang menjalani kir berkisar antara 35 – 45 kendaraan/ hari. Dengan tiga line, maka antrean bakal lebih cepat. Apalagi, Dishub Boyolali sudah menerapkan komputerisasi untuk semua uji kir kendaraan. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com