JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Cipta Kondisi Jelang  Bulan Ramadhan, Polres Karanganyar Berantas Knalpot Brong

Personel Polres Karanganyar tengah menertibkan pengguna sepeda motor dwngab knalpot brong / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Guna menciptakan ketenangan saat bulan Ramadhan, Polres Karanganyar melakukan cipta kondisi, yakni memberantas penggunaan konalpot brong.

Pasalnya, selain melanggar aturan penggunaan knalpot brong sangat meresahkan, apalagi tak lama lagi memasuki bulan suci Ramadhan.

Untuk itu kurang dari satu bulan jelang bulan Ramadhan, Polres Karanganyar melakukan razia knalpot brong di semua tempat. Ditargetkan sebelum bulan Ramadhan  semua sudut kota di Karanganyar bersih dari penggunaan knalpot brong.

Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo SIK melalui Kasi Humas AKP Agung Purwoko mengatakan menghadapi Ramadhan razia knalpot brong digelar setiap waktu.

“Seperti razia hari ini Sabtu (5/3/2022) di  kawasan wisata berhasil menjaring sebanyak 11 sepeda motor knalpot brong dan langsung kami amankan,” ungkap AKP Agung Purwoko kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (5/3/2022).

Kasi Humas menjelaskan, secara umum penggunaan knalpot brong di wilayah hukum Karanganyar sudah menurun drastis karena sebelumnya Polres Karanganyar sudah bertindak tegas menindak ditempat penggunaan knalpot brong.

“Selama 2021 sudah berhasil ditindak tegas sebanyak 260 sepeda motor knalpot brong sehingga memberikan efek jera bagi pengendara.
Dengan tindakan tegas itu ternyata sangat efektif menekan penggunaan knalpot brong. Jika masih ada yang nekad menggunakan knalpot bring di Karanganyar boleh dikata tinggal sebagian kecil saja,” tandasnya.

Kendati demikian,  lanjut AKP Agung Purwoko tidak akan diam dan terus memburu dengan menggelar razia.

Apalagi saat ini mendekati momentum bulan puasa yang mana cipta kondusifitas sangat prioritas agar warga yang beribadah tidak terganggu kebisingan dari suara knalpot brong.
Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com