JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Kompetisi Persiwi Cup 2022 Digelar Tanpa Penonton, Tapi Panitia Tayangkan Siaran Langsung via live Streaming, Catat Tanggal Mainnya

Siswa rintisan KKO SMPN 2 Ngadirojo Wonogiri tekun berlatih menggocek si kulit bundar. JSNews. Aris Arianto
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kompetisi Persiwi Cup 2022 segera digelar, namun tidak ada penonton dalam setiap pertandingannya.

Namun demikian penitia bakal menayangkan siaran langsung melalui live streaming yang bisa disaksikan penggila bola.

Koordinator PersiwiFans Dani Olok mengatakan kompetisi Persiwi Cup 2022 rencananya bakal digelar tanpa penonton dengan protokol kesehatan ketat.

“Meski begitu, masyarakat masih bisa melihat siaran langsung yang bisa diakses lewat live streaming,” ujar dia, Selasa (15/3/2022).

Persiwi Cup 2022 bakal diikuti oleh 16 klub yang ada di Kota Gaplek Wonogiri. Pemain yang bertanding pun adalah warga Wonogiri. Dengan begitu, bibit-bibit pemain potensial diharapkan bisa diseleksi untuk bergabung ke Persiwi Wonogiri.

“Persiwi Cup dimulai Jumat (18/3). Pakai sistem gugur, finalnya April. Venue-nya di Lapangan Krisak Singodutan Sport Center,” kata Dani Olok.

Baca Juga :  23 Orang Meninggal Selama Lebaran 2024

Kompetesi itu murni digelar oleh fans-fans Persiwi Wonogiri. Meski begitu, kata Dani Olok, pihak panitia juga sudah kulo nuwun dengan Askab PSSI Wonogiri dan pihak Persiwi Wonogiri untuk menggelar kompetisi itu.

Dia memberikan sudah lama vakumnya Persiwi Wonogiri di kompetisi sepakbola mendorong para fans untuk menggelar Persiwi Cup 2022. Saat ini, Persiwi Wonogiri pun absen di Liga 3.

“Terakhir ikut di tahun 2015, saat itu namanya Liga Nusantara. Kalau di level junior, Persiwi Wonogiri terakhir ikut di tahun 2017,” kata dia.

Atas kondisi itu, pihaknya ingin agar ke depan, Persiwi Wonogiri bisa tampil di kompetisi Liga 3. Lewat Persiwi Cup, diharapkan animo masyarakat untuk mendukung Persiwi Wonogiri muncul.

Baca Juga :  Halalbihalal dan Sambut Semangat Baru Menuju Satuan Pendidikan yang Membahana

Dani Olok menuturkan, fans memberi julukan Persiwi Wonogiri sebagai Laskar Gajah Mungkur, dimana Wonogiri terkenal dengan Waduk Gajah Mungkur. Fans juga ingin untuk Nggugah Gajah Turu.

“Dengan adanya Persiwi Cup diharapkan animo masyarakat terhadap sepakbola bisa bangkit lagi. Setelah itu semoga bisa ada sponsor atau warga Wonogiri yang bisa ikut ngragati Persiwi Wonogiri, sengkuyung bareng ngopeni Persiwi Wonogiri dan bisa tanding di Liga 3. Muaranya ke situ kita bikin kompetisi ini,” beber Dani Olok.

Menurut dia, kompetisi perlu dilakukan terlebih dahulu sebelum Persiwi Wonogiri terjun ke Liga 3. Itu demi mendapatkan bibit-bibit pemain yang bakal menjadi andalan Laskar Gajah Mungkur mengarungi Liga 3. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com